Infeksi Ragi Vagina, Sebabkan Nyeri Pada Bagian Kewanitaan

DokterSehat.Com– Ragi adalah jamur yang pada kondisi normal hidup di vagina dalam jumlah yang sedikit.  Ragi ini bisa menyebabkan infeksi jika tumbuh secara berlebihan pada bagian kewanitaan. Infeksi ini sebenarnya umum dialami oleh perempuan dan bukan masalah yang serius. Pengobatannya pun mudah. Masalah-masalah lain seperti bakteri vaginosis dan trichomoniasis dapat menyebabkan gejala-gejala pada vagina mirip infeksi ragi.

doktersehat-wanita-vagina-celana-dalam-Herpes-Genital-infeksi-menular-seksual

Bagaimana gejala yang muncul dari infeksi ragi ini? Infeksi ragi menyebabkan gatal dan sakit saat di vagina dan terkadang menimbulkan nyeri atau rasa seperti terbakar ketika berkemih atau berhubungan seksual.

Sebelum terkena infeksi ini sebisa mungkin usahakan untuk mencegah semua gejala yang timbul, misalnya dengan menjaga kebersihan daerah kewanitaan.  Namun, jika sudah terkena penyakit ini, bagi wanita yang tidak hamil dapat disembuhkan sendiri dengan salep anti jamur sesuai resep dokter. Konsultasikan dengan dokter jika penyakit tersebut kambuh lagi, selain itu juga untuk mengetahui apakah penyakit tersebut terkait dengan diabetes atau tidak.