Indadari Istri Caisar YKS Ternyata Juga Mengidap Penyakit Kulit yang Cukup Parah

DokterSehat.Com– Belakangan ini berita tentang perceraian artis Caisar Putra Aditya atau yang kita kenal sebagai Caisar YKS dengan istrinya yang bernama Indadari Mindrayanti sedang ramai dibahas di media sosial dan acara gosip di televisi. Namun, alih-alih membahas tentang berita perceraian ini, kita sebaiknya membahas tentang penyakit kulit yang diidap oleh Indadari, yakni penyakit kulit psoriasis.

doktersehat-psoriasis-kelainan-kulit-impetigo

Indadari mengaku jika dirinya baru mengetahui terkena psoriasis tatkala hamil anak pertama setelah menikah dengan Caisar. Sebenarnya, penyakit ini juga sudah mulai menunjukkan gejala sejak Ia masih anak-anak, namun Ia baru mengetahuinya saat berusia dewasa.

Psoriasis sediri adalah penyakit kulit yang tidak menular yang termasuk dalam jenis penyakit autoimun dan bersifat kronis. Dr. Tjut Nurul Alam Jacoeb yang merupakan dokter spesialis kulit dan kelamin menyebutkan bahwa psoriasis ditandai dengan munculnya bercak kemerahan pada kulit yang kemudian diiringi dengan kulit bersisik berwarna keputihan yang mudah mengelupas. Jika kulit sudah dalam kondisi yang sangat kering, pengelupasan ini bahkan bisa memicu pendarahan. Biasanya, gejala dari psoriasis akan muncul pada siku, lutut, kulit kepala, punggung, pantat, kelamin, dan lain sebagainya.

Belum diketahui apa penyebab dari penyakit ini. Namun, ada dugaan bahwa faktor genetik dan lingkungan mampu mempengaruhi sistem regulasi pada sel kulit dan akhirnya menyebabkan munculnya penyakit kulit ini. Penyakit ini juga akan dialami oleh penderitanya seumur hidupnya. Karena alasan inilah ada baiknya penderita psoriasis menjaga kesehatan dan kebersihannya dengan lebih baik serta menerapkan gaya hidup yang jauh lebih sehat. Beberapa penyakit diketahui mampu menyebabkan psoriasis menjadi parah seperti demam, sakit tenggorokan, masalah gigi dan mulut, kelelahan fisik, pikiran yang stress, hingga perubahan cuaca yang ekstrim.

Baca Juga:  Waduh, Penyakit Kulit Ini Bisa Membuat Susah Tidur

Belakangan diketahui bahwa kondisi Psoriasis yang diderita Indadari sudah jauh lebih baik jika dibandingkan dengan sebelumnya.