Ibu Menyusui Ingin Payudaranya Kencang? Lakukan Olahraga Berikut

DokterSehat.Com – Meskipun memberikan kebahagiaan tiada tara, melahirkan bayi juga memberikan ketakutan tersendiri bagi kaum hawa. Semenjak kehamilan, bentuk tubuh mereka mengalami perubahan yang drastis, termasuk diantaranya adalah bagian payudaranya. Saat bayi sudah terlahir, Ia juga akan menyusui sang buah hati sehingga ada ketakutan bahwa payudaranya akan semakin mengendur sehingga tak lagi tampak indah dan kencang. Padahal, sudah menjadi rahasia umum jika payudara yang kencang dan indah bisa meningkatkan kepercayaan diri wanita, bukan?

doktersehat-olahraga-jogging-lari-exercise-malam-hari

Pakar kesehatan menyebutkan jika ibu menyusui tidak perlu mengkhawatirkan hal ini. Andai mereka tetap menerapkan gaya hidup sehat, khususnya dalam berolahraga, maka payudara bisa tetap terlihat kencang dan indah. Berikut adalah beberapa jenis olahraga yang bisa membantu ibu menyusui menjaga kekencangan dan keindahan payudaranya.

Berenang
Sudah menjadi rahasia umum jika berenang adalah olahraga yang sangat menyehatkan tubuh. Pakar kesehatan sangat merekomendasikan olahraga air ini bagi ibu menyusui karena bisa membuat payudara menjadi lebih kencang. Tak hanya itu, berenang dengan rutin juga bisa membuat ibu semakin lancar dalam memproduksi ASI.

Jogging
Olahraga jogging atau berlari memang bisa membuat tubuh menjadi lebih bugar dan sirkulasi darah lebih lancar. Gerakan intens dari olahraga ini ternyata juga akan sangat baik bagi otot-otot di sekitar dada yang membuat payudara tetap kencang dan terjaga keindahan bentuknya.

Yoga
Yoga menawarkan berbagai gerakan dan pose yang bisa membuat payudara tetap kencang. Bahkan, dengan rutin melakukannya, ibu menyusui juga akan semakin lancar dalam memproduksi ASI.

Berjalan-jalan dengan bayi
Meskipun sederhana, berjalan-jalan dengan mendorong kereta bayi ternyata termasuk dalam olahraga yang mampu menjaga kekencangan dan keindahan payudara. Adanya tekanan pada lengan saat mendorong kereta bayi ternyata sangat baik bagi kesehatan payudara.