Ibu Ini Melahirkan Bayi 6 Kg Lewat Persalinan Normal!

DokterSehat.Com – Apa yang dilakukan oleh seorang ibu di Australia ini sangatlah luar biasa. Bagaimana tidak, ibu yang bernama Natasha Corrigan ternyata berhasil melahirkan bayi laki-laki melalui proses persalinan normal pada tanggal 24 Januari lalu. Yang luar biasa adalah, bayi yang dilahirkannya ini ternyata memiliki berat badan 6 Kg! Bagaimana hal ini bisa terjadi?

doktersehat-lahir-bayi-ibu

Dilansir dari 7News Australia, Natasha berkata bahwa Ia sempat bermimpi akan melahirkan bayi yang cukup gemuk sebelumnya. Namun, Ia tidak menyangka jika mimpi ini benar-benar menjadi kenyataan. Natasha yang sebenarnya sudah memiliki tiga anak sebelumnya ini agak terkejut saat melakukan USG saat usia kehamilannya mencapai 36 minggu. Bayi di dalam kandungannya ini ternyata memiliki berat badan yang berlebih. Beruntung, dokter yang menangani proses persalinannya ternyata menyebutkan jika berat badan anaknya ini tidak akan menghalanginya untuk melakukan proses kelahiran secara alami.

Hari persalinan yang dinanti-nati pun tiba. Natasha sendiri mengaku gugup dan sedikit ketakutan mengingat ini adalah proses kelahiran secara alami pertamanya dan berat badan anaknya yang berlebihan, Ia sudah membayangkan seberapa besar kesulitan yang akan didapatkan. Beruntung, staf medis rumah sakit terus membuatnya kuat dan tenang meskipun saat proses persalinan terjadi sedikit kekacauan. Natasha bahkan mengaku saat melahirkan anak yang kemudian diberi nama Brian Liddle. Jr ini sambil mengeluarkan kentut. Brian pun kemudian terlahir dengan kondisi yang sehat.

Meskipun ukuran bayi yang dilahirkan Natasha ini sangatlah luar biasa, Guiness Book of World Records ternyata pernah mencatat kelahiran bayi dengan bobot yang jauh lebih besar, yakni seberat 11 kg. Bayi yang terlahir pada tahun 1879 ini diketahui terkena kondisi yang disebut sebagai gigantisme. Sayangnya, sang bayi pencatat rekor ini ternyata hanya mampu bertahan hidup 11 jam saja setelah dilahirkan.