Ibu Ini Harus Melahirkan di Pinggir Jalan Akibat Mobilnya Menabrak Lubang

DokterSehat.Com – Sebuah cerita luar biasa muncul di Skotlandia. Debbie Morgan dan pasangannya, Alistair Morgan, sedang menggunakan mobil dari kawasan Burwick, dimana jalanan yang mereka lewati memang dalam kondisi yang sangat buruk dan berlubang. Tak disangka, gara-gara mobil yang mereka naiki menabrak lubang, air ketuban milik Debbie yang memang sedang hamil tua tiba-tiba pecah. Guncangan yang luar biasa saat berkendara ini ternyata membuat wanita ini tak mampu lagi menahan bayinya hingga akhirnya harus melahirkan di pinggir jalan.

doktersehat-lahir-bayi-ibu

Tatkala Debbie sudah merasa tak tahan lagi, mau tidak mau Alistair pun harus meminggirkan mobilnya. Sayang, tidak ada sinyal pada ponselnya sehingga Ia pun tidak mampu menghubungi ambulans. Karena kondisi darurat, mau tidak mau Ia menolong istrinya melahirkan anak ketiganya seorang diri.

Meskipun tidak memiliki pengalaman dalam dunia medis sama sekali, Alistair hanya mengingat-ingat apa yang dilakukan para perawat tatkala membantu persalinan kedua anaknya terdahulu. Berbekal ingatannya dan insting untuk menolong istrinya, Ia pun berhasil membantu persalinan anaknya dan sesegera mungkin langsung memeluk dan menyelimuti sang bayi saat lahir.

Dalam kondisi lemas setelah melahirkan dan masih harus melewati jalan yang kurang baik, Debbie pun segera dilarikan ke rumah sakit terdekat. Beruntung, dirinya dan sang buah hati tetap dalam kondisi sehat hingga petugas medis segera melakukan pertolongan. Plasenta sang bayi pun segera dipotong dan perawatan pun dilakukan pada bayi sekaligus ibundanya. Setelah mengetahui kondisi istri dan anaknya baik-baik saja, Alistair pun memutuskan untuk menamai anaknya Riley Morgan.

Cerita tentang proses persalinan yang dilewati oleh Debbie dan Alistair ini pun langsung menyebar di masyarakat dan menarik perhatian banyak orang. Selain itu, banyak pula kecaman yang datang pada pemerintah setempat mengingat buruknya kondisi di jalan yang membuat Debbie terpaksa melakukan persalinan di pinggir jalan.