Ibu Hamil Terkena Flu? Gunakan Ramuan Ini Untuk Meredakannya

DokterSehat.Com – Perubahan kondisi tubuh ternyata bisa membuat ibu hamil lebih mudah terkena flu dari biasanya. Sebuah penelitian kesehatan bahkan menyebutkan bahwa flu yang terjadi pada ibu hamil bisa berlangsung lebih lama jika dibandingkan dengan wanita yang berada dalam kondisi yang normal. Meskipun terlihat layaknya penyakit yang ringan, flu pada ibu hamil jelas harus segera diobati karena jika dibiarkan begitu saja, dikhawatirkan perkembangan janin di dalam kandungan bisa terpengaruh.

doktersehat-wanita-flu-demam-sakit-flu-babi-swine-influenza

Yang menjadi masalah adalah, mengobati flu pada ibu hamil tidaklah semudah menyembuhkan flu pada orang biasa. Jika biasanya kita bisa dengan mudah membeli obat di warung atau apotek, maka ibu hamil harus berhati-hati dalam memilih obat flu karena andai mereka asal mengkonsumsinya, dikhawatirkan kesehatan janin bisa terganggu. Lantas, apakah ada cara yang aman bagi ibu hamil untuk mengobati penyakit flu ini?

Pakar kesehatan ternyata menyebutkan jika ada ramuan obat alami yang aman untuk dikonsumsi oleh ibu hamil yang ingin menyembuhkan penyakit flu-nya. Ramuan obat alami ini sendiri hanya terbuat dari madu dan air perasan bawang putih. Kita hanya perlu mempersiapkan 2 sendok makan madu dan 1 sendok makan air perasan bawang putih. Setelah keduanya diaduk hingga merata, ibu hamil hanya perlu mengkonsumsinya setelah sarapan pagi dan makan malam. Jika obat alami dikonsumsi dengan rutin hingga sepekan, maka flu pada ibu hamil pun akan segera mereda.

Menurut pakar kesehatan, ramuan ini mampu menurunkan flu, batuk, dan demam dengan sangat efektif. Hal ini disebabkan oleh adanya senyawa allicin dalam bawang putih yang bersifat anti-mikroba sehingga mampu melawan mikroba penyebab flu. Madu juga kaya akan antioksidan yang akan membuat sistem kekebalan tubuh semakin kuat sehingga tubuh pun semakin baik dalam melawan flu.

Baca Juga:  Adakah Obat Flu yang Aman Bagi Ibu Hamil?

Hanya saja, andai ramuan ini tidak mempan untuk mengobati flu pada ibu hamil, maka ibu hamil sebaiknya segera berkonsultasi pada dokter agar bisa mendapatkan obat yang aman untuk mereka konsumsi.