Ibu Hamil, Sebaiknya Konsumsi Jus Berikut Agar Kesehatan Tetap Terjaga

DokterSehat.Com – Setiap orang tua tentu berharap agar kesehatan kehamilannya tetap terjaga hingga sang anak lahir dengan kondisi yang sehat dan selamat. Untuk memastikannya, ibu hamil bisa menjaga pola makannya tetap sehat. Salah satunya adalah dengan mengkonsumsi beberapa jenis jus yang memang memiliki khasiat untuk menjaga kesehatan tubuh. Apa sajakah jus-jus tersebut? Berikut adalah diantaranya.

doktersehat-hamil-kehamilan-anak-laki

Jus Apel

An apel a day keeps the doctor away sepertinya memang peribahasa yang nyata, khususnya bagi ibu hamil Dengan mengkonsumsi jus apel yang kaya akan vitamin C dan antioksidan, maka kesehatan fisik dan psikis ibu hamil beserta dengan janin yang dikandungnya akan terjaga. Jika ibu hamil rutin mengkonsumsi jus apel di fase awal kehamilan, Ia juga akan terhindar dari rasa mual-mual yang bisa menurunan selera makan.

Jus Pisang

Buah pisang nan manis sudah dikenal luas sangat baik bagi saluran pencernaan. Di dalam buah ini, ada banyak sekali nutrisi yang sehat layaknya vitamin dan kalsium sehingga bisa membantu pertumbuhan janin di dalam kandungan.

Jus Jambu Biji

Jambu biji juga dikenal luas kaya akan vitamin dan berbagai nutrisi lainnya yang sangat baik bagi kesehatn tubuh. Dengan rutin mengkonsumsi jus jambu biji, ibu hamil akan menjaga kandungan trombisit darah dalam keadaan yang normal. Layaknya jus pisang, jus jambu biji juga sangat baik bagi kesehatan pencernaan ibu hamil.

Jus Buah Bit

Meskipun kurang begitu dikenal, kita bisa menemukan buah bit di beberapa pusat perbelanjaan. Buah ini ternyata bisa membantu pertumuhan tulang pada janin selama fase kehamilan. Buah bit juga membantu fisik ibu hamil tetap kuat dan bugar selama fase kehamilan yang memang sangat berat.