Ibu Hamil Ini Bisa Membuat Pusarnya Bodong dan Kembali Normal Berulang Kali

doktersehat-hamil-kehamilan

DokterSehat.Com– Sebuah video sedang viral dan dibicarakan banyak orang di Reddit . Video ini diunggah oleh seorang pria yang ingin menunjukkan kemampuan unik istrinya yang sedang hamil, yakni membuat pusarnya menjadi bodong atau menonjol dan kembali menjadi normal. Trik ini bisa dilakukan berkali-kali oleh sang istri.

Dilansir dari Mirror, pada awalnya sang suami menganggap hal ini sebagai sesuatu yang lucu. Hal ini terdengar dari tawa yang muncul setiap kali istrinya mencoba untuk membuat pusarnya bodong. Sebagian warganet yang memberikan komentar pada video ini juga menganggap hal ini sebagai sesuatu yang unik.

Hanya saja, saat ada orang yang berkomentar bahwa hal ini bisa jadi terkait dengan masalah kesehatan, pemilik video pun langsung mencari tahu apa penyebab dari kondisi ini. Ternyata, penyebab dari kemampuan sang istri yang bisa membuat pusarnya menjadi bodong ini bisa jadi adalah hernia, tepatnya umbilical hernia.

Warganet pun kemudian menyarankan sang pria untuk segera memeriksakan kondisi istrinya ke dokter. Beruntung, sang pria mau mendengarkan saran ini dan tak lagi menganggap sepele kondisi tersebut.

Menurut pakar kesehatan, umbilical hernia adalah kondisi yang disebabkan oleh kerusakan pada dinding perut yang berada di belakang pusar kita. Menurut sang suami, istrinya memang memiliki kondisi berupa adanya ruang kosong diantara otot-otot pada perutnya. Kondisi ini muncul saat kehamilan sebelumnya.

Untuk mengatasi masalah umbilical hernia, dokter biasanya hanya perlu menjalankan prosedur operasi kecil yang cepat dan membahayakan.

Melihat adanya fakta ini, jangan anggap remeh kondisi pusar yang bodong, bisa jadi hal ini ternyata terjadi karena masalah hernia.