Hypnotherapy, Cara Agar Anak Kita Terdidik Dengan Baik

DokterSehat.Com – Banyak orang tua yang mengeluhkan anaknya cenderung tumbuh menjadi anak yang nakal padahal mereka sudah berusaha sebaik mungkin agar mendidik anaknya dengan lebih baik. Anak cenderung nakal, kurang fokus, kurang mau mendengarkan orang tuanya, hingga sangat aktif dan tidak mempedulikan sekitarnya bisa jadi disebabkan karena kita kurang tepat dalam mendidiknya. Untuk menghindarinya, pakar kesehatan menyarankan kita untuk melakukan sebuah teknik pengasuhan anak yang unik namun cukup efektif, yakni dengan melakukan hypnotherapy. Bagaimanakah cara hypnotherapy bisa dilakukan pada anak?

doktersehat-bayi-rewel-nangis-sakit-perut-demam-flu

Pakar kesehatan menyebutkan jika secara umum teknik hypnotherapy bisa dijelaskan sebagai sebuah cara dimana orang tua memasukkan sebuah ide atau sugesti ke alam bawah sadar sang anak agar sang anak terdidik dengan baik. Kirdi Putra, salah seorang ahli hypnotherapy di Indonesia, bahkan menyebutkan jika terapi ini tidak hanya tentang anak yang terdidik menjadi lebih baik, namun terapi ini akan membuat kualitas komunikasi dan kecerdasan spiritual antara anak dan orang tua semakin meningkat sehingga anak pun bisa diasuh tanpa banyak melakukan paksaan.

Kirdi Putra mengungkapkan jika para orang tua bisa melakukan hypnotherapy ini dengan cara mengucapkan beberapa kata-kata sugestif secara berulang-ulang saat kondisi otak sang anak dalam kondisi gelombang alpha yang berkisar pada 8 hingga 12 Hz. Kondisi gelombang alpha pada otak anak sendiri bisa dilihat jika anak sedang dalam keadaan yang relaks dan cenderung mengantuk dan matanya mulai tertutup. Pada kondisi inilah, orang tua sebaiknya membisikkan kata-kata yang menyarankan anak agar terus berperilaku positif. Tanpa disadari, kata-kata ini akan terekam pada alam bawah sadar anak-anak dan bisa membuat mereka berperilaku semakin baik.

Baca Juga:  Mengkonsumsi Tiga Asupan Sebelum Berolahraga

Proses hypnotherapy ini sendiri memang cenderung lebih intens dalam melibatkan peran orang tua dalam mendidik sang buah hati agar menjadi anak yang lebih baik dan berperilaku positif.