Hubungan Intim Bisa Bikin Tubuh Gemuk? Berikut Faktanya!

posisi-seks-doktersehat
Photo Credit : pexels.com

DokterSehat.Com– Seksual atau hubungan intim adalah sebuah aktivitas yang diklaim dan dipercaya memiliki banyak manfaat bagi seseorang. Selain untuk kebutuhan, nyatanya hubungan intim juga bisa digunakan sebagai obat stres yang kerap dialami oleh setiap orang. Selain itu, manfaat utama dari seksual adalah mendapatkan keturunan yang diimpikan oleh setiap pasangan suami istri.

Photo Credit : pexels.com

Banyak yang mengatakan jika semakin sering melakukan hubungan seksual, maka semakin baik pula manfaat yang diberikan. Benarkah demikian? Ya, anggapan tersebut memang benar adanya. Maka tak heran jika para pakar seks menganjurkan pasangan suami istri untuk rutin melakukan hubungan seksual, setidaknya 4 kali dalam seminggu.

Nah, berbicara masalah seksual, kali ini ada sebuah rumor baru mengatakan jika terlalu sering melakukannya akan berisiko menambah berat badan sehingga tubuh menjadi lebih gemuk. Benarkah demikian? Lantas apa hubungan seks dengan berat badan seseorang?

Perlu diketahui sebelumnya, seksual memang sangat berhubungan dengan hormon seseorang. Hormon sendiri tidak bisa dikaitkan dengan penggemukan badan seseorang. Sebab, yang membuat seseorang menjadi gemuk dan bertambah berat badan adalah karena lemak yang menumpuk pada tubuhnya. Jadi, tidak benar jika dikatakan bahwa hubungan seksual bisa membuat badan menjadi lebih gemuk.

Sebenarnya, bukan seks yang menyebabkan tubuh menjadi gemuk, tapi gaya hidup yang dilakukan. Pasalnya, setelah menikah dan melangsungkan rumah tangga. Seseorang akan mengalami kebahagiaan yang luar biasa. Nah, rasa bahagia dan tenang tersebut tentu saja bisa membuat seseorang lupa berolahraga, bahkan menjadi bermalas-malasan hanya untuk bisa berdua dengan pasangan.

Lantas, wajar saja jika banyak pasangan muda yang menjadi bertambah gemuk setelah menikah. Hal itu dikarenakan gaya hidup yang mulai tak stabil seperti dulu, sebelum menikah. Maka dari itu, jika ada rumor yang mengatakan bahwa seksual dapat meningkatkan berat badan, maka hal tersebut tidak sepenuhnya benar. Pasalnya, masih banyak wanita yang tetap kurus walaupun sangat rutin melakukan aktivitas seksual.