Hobi Bermain Ponsel Dalam Waktu Lama Saat BAB, Usus Pria Ini Sampai Keluar

doktersehat-pria-toile-kamar-mandi-wasir-ambeien-konstipasi

DokterSehat.Com– Ponsel telah menjadi benda yang bisa menyebabkan kecanduan bagi banyak orang. Sebagai contoh, banyak orang yang kini bahkan merasa kikuk jika tidak memainkannya saat buang air besar di toilet. Padahal, sudah menjadi rahasia umum jika memainkan ponsel sembari buang air besar sangat tidak sehat mengingat adanya kemungkinan bakteri penyebab penyakit menempel pada ponsel yang kerap kita pegang ini.

Hanya saja, kasus yang menimpa seorang pria yang tidak disebutkan namanya dari Tiongkok ini mungkin akan membuat kita pikir-pikir lagi untuk memainkan ponsel saat BAB. Bagaimana tidak, karena keasyikan memainkannya sehingga terlalu lama buang air besar, usus pria ini sampai keluar lewat anus!

Pria yang kini dirawat di Sixth Affiliated Hospital yang ada di Sun Yat-Sen University, kota Guangdong, Tiongkok ini mengalami rectal prolapse akibat memainkan ponselnya selama 30 menit saat buang air besar. Kondisi ini membuatnya tidak mampu berjalan sendiri dan akhirnya dipapah temannya untuk mengunjungi rumah sakit tersebut.

Sebagai informasi, rectal prolapse ini terjadi karena usus yang terdapat di bagian dekat anus melorot. Jika tidak segera ditangani dengan benar, maka akan semakin banyak usus yang keluar dari anus. Sebenarnya, kasus ini lebih rentan terjadi pada anak-anak dan para lansia, bukannya orang dewasa.

Ternyata, pria ini sebelumnya pernah mengalami masalah yang sama saat usianya masih 4 tahun. Namun, saat itu kondisi anus dan ususnya bisa dikembalikan seperti sedia kala. Sayangnya, untuk kasus yang terjadi saat ini, para dokter harus mengoperasinya meskipun ususnya sepertinya tidak bisa lagi dikembalikan ke posisi awalnya. Dua hari setelah operasi, sang pria akhirnya bisa pulang dan berjalan sendiri lagi.

ikuti-kontes-sehatitubaik-menangkan-berbagai-hadiah-menarik