HIV, Bisakah Beraktivitas Layaknya Normal

DokterSehat.Com – HIV adalah salah satu virus penyebab penyakit yang amat ditakuti saat ini, virus ini menyerang pada sistem kekebalan tubuh manusia sehingga menyebabkan penurunan daya tahan dan sistem imun manusia. jika sudah terserang HIV, bisakah beraktivitas layaknya normal. Tahap perkembangan virus HIV dalam tubuh manusia terjadi dalam beberapa tahap atau stadium. Dan hal ini berlangsung dalam jangka waktu tertentu dan tentunya tidak dalam waktu yang singkat.



Ketika pertama kali menyerang tubuh, virus HIV ini akan dilawan dengan sekuatnya oleh sistem kekebalan tubuh manusia. dan memang, akan terdapat banyak sekali virus HIV yang mampu untuk dimatikan. Hanya saja, kemudian virus HIV ini akan kembali diproduksi dalam jumlah yang lebih banyak lagi untuk mampu membawa sel darah putih dan sampai akhirnya akan mampu untuk masuk ke dalam darah. HIV, bisakah beraktivitas layaknya normal? Dalam tahap ini, tentu saja, si penderita HIV masih mampu untuk hidup layaknya orang normal. Virus HIV yang menyerang di dalam tubuh masih belum memberikan efek yang menunjukan bahwa si penderita telah terserang virus mematikan ini.

Bahkan, karena memang pada awalnya, sistem kekebalan tubuh mampu untuk mematikan virus HIV ini maka pada tes uji HIV, akan didapatkan hasil yang negatif. Hanya saja, virus ini akan memiliki kemampuan untuk mengembangkan diri kembali. Barulah pada beberapa kurun waktu tertentu akan ditampakan gejala yang menunjukan seseorang telah diserang oleh virus HIV ini. misalnya dalam kurun waktu antara lima sampai sepuluh tahun, si penderita akan menujukan gejala karena memang sistem kekebalan  tubuh telah jauh menurun. Dan dalam tahap ini, tubuh telah tidak mampu lagi untuk melawan kuman penyakit yang ada di dalam tubuh, walaupun itu adalah kuman yang biasa dan dapat dihilangkan dengan cara mandi seperti biasanya.

Baca Juga:  Benarkah Generasi Milenial Semakin Jarang Berhubungan Intim Gara-Gara Gadget?

Beberapa penyakit ringan sampai yang akut akan menyerang si penderita. Sebut saja mulai dari influenza, jamur, TBC atau bahkan beberapa jenis kanker dan juga kerusakan dari otak. Inilah bagaimana perkembangan dari HIV yang sudah menyerang seseorang. sehingga HIV, bisakah beraktivitas layaknya normal? Hal ini akan bergantung pada perkembangan virus itu sendiri dan juga penanganan yang dilakukan dalam mengatasi perkembangan virus ini.