Hipertensi, Ayah Komedian Sule Tutup Usia

DokterSehat.Com– Berita duka datang dari komedian Entis Sutisna atau yang lebih dikenal sebagai Sule. Dodo Mulyadi, ayah dari sang komedian dikabarkan meninggal dunia pada hari ini, Rabu 11 Oktober 2017 pada pukul 07.00 WIB di Cimahi, Jawa Barat. Sang ayah dikabarkan menderita hipertensi atau tekanan darah tinggi sebelum akhirnya tutup usia.

sule- doktersehat

Photo Credit: Instagram/ ferdinan_sule

Dalam beberapa hari terakhir, kondisi kesehatan Dodo memang terus menurun sehingga harus dilarikan ke rumah sakit. Bahkan, Dodo sempat mengalami pecah pembuluh darah meskipun hal ini sempat ditangani dengan cepat oleh tim dokter.

Manajer Sule, Adi, membenarkan kabar meninggalnya ayah Sule. Dodo sempat dirawat di rumah sakit selama beberapa waktu. Meskipun sempat bisa pulang ke rumah, sayangnya beliau akhirnya menutup nyawa. Saat berada di rumah, Dodo sempat dirawat oleh keluarganya, termasuk Sule yang sempat memposting video di Instagramnya yang menunjukkan bahwa dirinya memandikan dan menyuapi ayahnya.

Selamat jalan abah,surga menanti mu

A post shared by Sule prikitiew (@ferdinan_sule) on

Dalam postingannya, Sule menulis “Selamat jalan Abah, surga menantimu. Kasih sayang yang Abah berikan tidak akan terbalas sampai kapan pun. Doaku menyertaimu Abah.” Sebagaimana dilansir dari Klikdokter.

Kasus meninggalnya Sule yang disebabkan oleh hipertensi ini menunjukkan fakta bahwa penyakit ini tidak bisa disepelekan begitu saja mengingat korbannya di Indonesia masih tergolong sangat tinggi. Demi mencegah datangnya penyakit ini, ada baiknya kita menjaga pola makan tetap sehat dengan kadar gizi yang seimbang, tidur cukup, rutin berolahraga, serta mengelola stress dengan baik.