Hiperseksual dan Bipolar – Ketika Wanita Mengalami Keduanya

DokterSehat.Com – Hiperseksualitas adalah sebuah kondisi di mana seseorang kesulitan memperoleh pemuas keinginan seksual atau yang kerap disebut dengan sexual release. Meskipun banyak studi menunjukkan bahwa hiperseksualitas bisa menyerang baik wanita dan pria, ada banyak orang yang menganggap hiperseksualitas adalah salah satu kondisi yang eksklusif untuk wanita.



Hal ini bukan tanpa alasan lho, Ladies. wanita memang memiliki gairah seksual yang lebih besar daripada laki-laki. Bahkan, wanita yang sulit mengalami orgasme sering disalah artikan sebagai wanita yang kuat di atas ranjang.

Selain itu, studi baru-baru ini juga menunjukkan bahwa wanita yang mengalami hiperseksualitas ternyata juga kebanyakan mengalami bipolaritas lho, Ladies. Bipolaritas atau perubahan mood yang sangat drastis ini adalah sebuah hal yang sangat erat hubungannya.

Menurut psychcentral.com, perubahan mood yang drastis, kerap kali menjadi sebuah alasan kenapa seorang wanita yang tadinya memiliki gairah seksual tiba-tiba kehilangan keinginan untuk melakukan seks, ataupun sebaliknya, wanita yang tadinya dingin di atas ranjang tiba-tiba menjadi maniak seks yang mau melakukan apapun untuk seks.

Meskipun bukan sebuah yang berbahaya, hiperseksualitas dan bipolaritas ini bisa mengganggu interaksi rumah tangga lho, Ladies. tidak hanya itu, bipolaritas dan hiperseksualitas yang berlebihan bahkan bisa mempengaruhi kehidupan sehari-hari di luar interaksi seksual antara anda dan pasangan. Maka dari itu, ketika salah satu dari anda mengalaminya, mencari bantuan medis professional adalah langkah terbaik yang bisa anda lakukan.