Hindari Minuman Berikut Saat Diet

DokterSehat.Com – Setiap orang tentu mendambakan bentuk tubuh yang ideal dengan berat badan yang seimbang. Disamping memberikan tampilan yang lebih baik, tubuh dengan berat badan ideal juga bisa menurunkan resiko terkena banyak sekali penyakit berbahaya. Sayangnya, tidak semua orang dianugerahi berat badan yang ideal sehingga harus melakukan diet untuk menurunkan berat badannya. Diet tidak hanya tentang mengurangi porsi makanan atau melakukan olahraga dengan teratur. Kita juga harus memperhatikan apa saja yang bisa kita makan atau minum atau tidak. Berikut adalah beberapa minuman yang sebaiknya kita hindari jika kita sedang melakukan diet.

doktersehat-perut-diet-buncit-belly-jamu-galian-singset

Ada mitos yang mengatakan bahwa susu bisa membuat tubuh menjadi lebih gemuk. Memang, mitos ini masih diperdebatkan oleh banyak pihak mengingat banyak susu yang menawarkan kandungan yang dibutuhkan oleh tubuh layaknya kalsium dan vitamin. Namun, jika anda mengkonsumsi susu kalengan yang kaya dengan gula dan juga lemak, tentu diet yang kita lakukan bisa berujung menjadi hal yang percuma untuk dilakukan. Hal yang sama berlaku dengan minuman jus kemasan. Meskipun berlabel jus dan berasal dari buah segar, minuman kemasan ini tentu tidak bisa terhindar dari berbagai bahan yang kurang baik untuk tubuh layaknya gula atau pemanis buatan dan bahkan kadang kala bahan pengawet! Tahukah anda, jus kemasan yang banyak dijual di minimarket atau supermarket ternyata hanya memiliki kandungan 3 persen buah alami! Kadar ini tentu sangat percuma jika diminum saat diet, bukan?

Minuman kopi memang selalu menggoda untuk diminum, khususnya kopi yang bisa disajikan dingin layaknya cappucino latte atau vanilla latte. Sayangnya, kopi ini akan sangat buruk bagi program diet mengingat adanya kandungan kalori yang tinggi. Kopi juga kaya akan gula dan krim yang tentu saja bisa membuat masalah besar bagi program diet kita.

Baca Juga:  Pria Ternyata Rentan Terkena Penyakit Kanker Berikut

Melakukan diet berarti kita harus menghindari banyak minuman yang identik dengan gaya hidup tidak sehat layaknya minuman beralkohol maupun minuman energi. Minuman energi kaya akan gula yang tentu saja bisa membuat diet kita percuma dan bahkan bisa memicu tumbuhnya kanker dan diabetes. Minuman beralkohol, khususnya bir adalah minuman yang kaya dengan kalori yang tentu saja akan buruk bagi diet kita. Selain itu, minuman soda diet juga ternyata sama sekali tidak membantu program diet kita karena adanya kandungan pemanis buatan atau natrium.