Hindari Makanan Ini Jika Tak Ingin Masalah Kulit Berminyak Semakin Parah

DokterSehat.Com – Masalah kulit berminyak adalah salah satu masalah kulit yang dibenci oleh banyak orang, khususnya bagi kaum wanita. Bagaimana tidak, kulit berminyak akan membuat kulit kita terlihat lebih kusam dan bahkan sangat rentan untuk terkena jerawat. Memang, kita bisa memakai produk perawatan kulit untuk mengatasi kulit berminyak ini. Namun, ada baiknya juga kita memperhatikan asupan makanan sehari-hari karena memang ada beberapa jenis makanan yang bisa membuat kulit berminyak semakin parah. Berikut adalah beberapa makanan yang sebaiknya kita hindari.

dotersehat-kulit-wajah-pori-mengecil-deodoran-untuk-wajah-berminyak

Makanan yang kaya akan lemak tak jenuh
Pakar kesehatan kulit, dr. Arleen Lamba menunjukkan jika makanan yang terlalu banyak mengandung asam lemak tak jenuh akan membuat kulit kita rentan terkena jerawat sekaligus menambah parah masalah kulit berminyak kita. Makanan-makanan yang kaya akan lemak tak jenuh layaknya kentang goreng dan keripik sangatlah tidak direkomendasikan untuk dikonsumsi andai kita ingin menyelesaikan masalah kulit berminyak.

Makanan karbohidrat olahan dan juga yang kaya akan gula
Tahukah anda jika beberapa makanan yang terbuat dari karbohidrat olahraga layaknya roti putih juga bisa membuat produksi minyak alami pada kulit meningkat sehingga kita pun akan kesulitan mengatasi masalah wajah yang kusam dan berjerawat. Selain itu, ada baiknya kita juga mengurangi konsumsi makanan manis yang kaya akan gula layaknya kue-kue hingga biskuit manis karena akan membuat peningkatan kelenjar minyak yang ada pada kulit.

Alkohol
Terlalu banyak menenggak alkohol ternyata bisa memicu masalah kulit kering dan berjerawat. Saat mengkonsumsi minuman beralkohol, suhu tubuh akan cenderung naik dan membuat kita lebih banyak berkeringat. Alhasil, banyaknya keringat ini bisa menimbulkan penyumbatan pada pori-pori yang pada akhirnya bisa memicu jerawat yang sangat menyebalkan.

Baca Juga:  Keguguran karena Darah Tinggi

Susu
Susu yang dikonsumsi sesuai dengan takaran akan menyehatkan tubuh. Namun, jika kita mengkonsumsinya secara berlebihan akan membuat kulit memproduksi minyak alami terlalu banyak dan membuat pori-pori mudah tersumbat dan memicu jerawat.