Hindari Makanan Ini Jika Ingin Berat Badan Turun

DokterSehat.Com– Banyak orang yang mengaku kesulitan menurunkan berat badan padahal mereka sudah berusaha keras menjalankan program diet. Pakar diet menyebutkan bahwa salah satu faktor yang membuat hal ini terjadi adalah mereka tidak menghindari beberapa jenis makanan ini. Apa sajakah makanan-makanan tersebut?

doktersehat-cokelat-diet-berat-badan

Permen
Banyak orang yang tidak menyadari betapa besar kandungan kalori di dalam permen. Padahal, pemen hanya dibuat dengan bahan gula rafinasi yang tidak akan memberikan manfaat bagi kesehatan. Pakar diet bahkan menyebutkan bahwa dampak makan permen jauh lebih buruk dibandingkan dengan makan cokelat.

Cokelat
Cokelat yang gelap kaya akan kandungan flavonoid yang sangat baik bagi kesehatan. Namun, jika kita tidak memilih cokelat dengan baik tanpa mengecek label kandungan pada kemasannya, bisa jadi kita mengkonsumsi cokelat yang kaya akan kandungan gula. Bukannya menyehatkan, mengkonsumsinya justru akan memicu kenaikan berat badan.

Kue manis
Banyak orang yang mengaku kesulitan untuk menghindar dari kue manis layaknya pie karena memang memiliki rasa yang enak. Sayangnya, makanan ini kaya akan kandungan gula yang tentu bisa berimbas buruk bagi berat badan. Jangan sembarangan mengkonsumsi makanan ini, apalagi jika dijadikan makanan penutup karena bisa merusak program diet kita.

Jus buah yang kaya gula
Jika kita tidak membuat sendiri jus buah, bisa jadi jus yang kita beli sudah diberi tambahan gula yang justru menambah berat badan.

Minuman bersoda
Sekaleng minuman bersoda saja sudah memiliki 139-141 kalori. Hal ini disebabkan oleh tingginya kadar gula pada minuman ini. Tak hanya meningkatkan berat badan, resiko terkena penyakit jantung, stroke, diabetes, hingga tekanan darah tinggi bisa meningkat dengan signifikan jika sering mengkonsumsinya.

Baca Juga:  Semakin Tua, Apakah Kita Semakin Sulit Untuk Menurunkan Berat Badan?

Jika anda ingin segera menurunkan berat badan, ada baiknya memang hindari terlebih dahulu makanan dan minuman tersebut. Selain itu, pastikan untuk menerapkan pola makan yang sehat dan rajin berolahraga.