Hindari Kesalahan Saat Stress agar Berat Badan Tetap Stabil

DokterSehat.Com – Perasaan, pikiran, dan kesehatan sangat berhubungan. Karena itu, stres dapat mempengaruhi semua aspek kehidupan Anda dengan mudah.



Jika Anda sedang mengalami stres, Anda perlu belajar untuk menghadapinya dengan cara sehat. Hindari beberapa kesalahan berikut ini agar berat badan Anda tak ikut terpengaruh dan juga keadaan Anda tak menjadi semakin parah :

  • Kafein berlebihan
    Kafein menyebabkan Anda susah tidur dan tenang. Selain itu, konsumsi kopi dikaitkan dengan peningkatan gula darah, berat badan, dan masalah hormonal. Konsumsi secukupnya bukan di jam tidur agar tidak berpengaruh buruk.
  • Kurang tidur
    Tidur dapat meredakan stres Anda. Berusahalah untuk tidur meskipun cukup sulit dilakukan. Tidur dapat mencegah kenaikan berat badan dan juga membuat pikiran lebih tenang.
  • Lupa makan
    Terlalu sibuk memikirkan sesuatu hingga lupa makan juga harus Anda hindari. Kadar gula yang menurun membuat stres Anda kian parah, tubuh Anda juga menjadi lemah dan lesu.
  • Terlalu khawatir
    Terlalu mengkhawatirkan sesuatu dapat meningkatkan hormon grehlin atau hormon lapar di otak sehingga membuat Anda selalu merasa lapar.