Hindari Keluhan Ini Saat Lembur

DokterSehat.Com – Setiap perusahaan pada dasarnya menginginkan segala pekerjaan bisa terselesaikan tepat pada waktunya. Namun jika target kerja belum terpenuhi sampai batas waktu tertentu, perusahaan memberlakukan jam lembur. Extra hour ini bisa diambil pada jam setelah pulang kerja atau mengambil hari libur untuk mengerjakan pekerjaan normal.



Meskipun terasa berat, jangan sampai keluhan di bawah ini terlontar kepada atasan :

• Stress bangat
Selain tenaga, pikiran juga akan terkuras lebih banyak saat lembur, namun tak perlu kamu utarakan hal tersebut pada atasan. Jika memang merasa stres, cobalah tenangkan pikiran saat sedang tidak berada di kantor untuk memulihkan kondisi stres.

• Uang lembur
Pada umumnya setiap perusahaan memberlakukan uang lembur pada karyawan yang bekerja di luar jam normal. Hal itu sudah diperhitungkan oleh atasan, meskipun nominalnya bisa berbeda-beda. So, jangan sampai terlontar keluhan tentang uang lembur ini kepada atasan, atau atasan justru akan menilaimu lebih mengutamakan uang daripada pekerjaan.

• Kurang istirahat
Semua orang tahu bahwa mereka yang menjalani jam lembur memiliki risiko kehilangan waktu untuk keluarga, untuk berlibur, bahkan waktu untuk istirahat. Hal itu jangan sampai terlontar pada atasan atau dia bisa memiliki kesan yang negatif terhadapmu. Tunjukkan semangat kerja yang sama seperti saat bekerja pada jam kerja yang normal, supaya atasan pun juga senang melihat kegigihanmu menyelesaikan tanggung jawab pekerjaan.

BACA JUGA : Berat badan ibu & Kesehatan Bayi