Hindari Hal Ini Agar Kulitmu Tetap Mulus

DokterSehat.Com – Selain sebagai benteng pelindung utama bagi tubuh, kulit juga menjadi salah satu penentu menawannya tampilan seseorang. Setiap orang, khususnya kaum hawa tentu akan berharap agar kulit tubuhnya tetap mulus dan terbebas dari berbagai masalah kulit layaknya jerawat atau bintik-bintik kehitaman. Untuk mendapatkannya, wanita pun bisa menggunakan berbagai produk pembersihan dan perawatan kulit yang bisa dipakai setiap hari. Namun, tahukah anda, menjaga kulit tetap mulus juga harus dilakukan dengan cara menghindari hal-hal seperti sebagai berikut.

doktersehat-pria-jerawat-muka-wajah-karbunkel-bisul-besar

Hel pertama yang bisa membuat kulit kita tidak mulus adalah jika kita memencet jerawat tanpa ragu-ragu. Memang, jerawat bisa dengan mudah hilang dengan memencetnya, namun, tanpa kita sadari kita juga ikut merusak kulit kita. Selain itu, adanya kemungkinan jari kita kotor dan terkontaminasi bakteri juga akan membuat kulit kita akan mudah terinfeksi. Hal ini berarti memencet jerawat justru akan membuat kulit kita akan sulit untuk mulus.

Selain itu, banyak dari kita yang berpikir bahwa dengan banyak memakai produk pelembab, maka kulit kita pun akan menjadi lebih sehat dan mulus. Padahal, setiap orang memiliki jenis dan masalah kulit yang berbeda-beda sehingga penggunaan pelembab pun tidak akan selalu bisa menjadi jawaban. Dalam beberapa kasus, masalah kulit seseorang bahkan bisa berhenti saat Ia justru berhenti memakai produk pelembab! Hal ini berarti, selain kita harus jeli dalam memilih produk kecantikan yang sesuai dengan jenis kulit, kita juga harus memilih produk kecantikan yang memakai bahan alami yang lebih aman.

Untuk mendapatkan kulit yang mulus. Kita juga harus menjaga pikiran kita dari stress dan depresi. Dengan pikiran yang stress, kita akan meningkatkan hormon stress yang bisa memicu masalah pada kulit yang tentu akan berimbas pada semakin sulitnya kulit kita menjadi mulus. Andai kita memiliki tuntutan pekerjaan yang tinggi, cobalah untuk melakukan latihan pernafasan atau meditasi agar kita bisa lebih baik dalam mengendalikan stress.