Hindari Celana G-String Demi Kesehatan Anda

Doktersehat.com – Menggunakan pakaian dalam yang tepat sangatlah penting bagi kesehatan organ intim Anda. Terkadang pakaian dalam sering dianggap remeh, padahal celana dalam dapat melindungi organ intim wanita dari bakteri atau jamur. Namun, jangan sembarang menggunakan pakaian dalam. Kesalahan dalam memilih celana dalam pun malah akan membuat masalah baru pada miss V.



Hindari penggunaan celana dalam yang terlalu ketat karena dapat mengganggu sistem limfatik. Sistem limfatik berfungsi untuk membuang limbah dan racun dari tubuh. Apabila sistem ini terganggu maka limbah dan racun akan menumpuk dalam tubuh. Hal ini tentulah dapat membahayakan kesehatan Anda.

Selain itu, celana dalam yang ketat juga membuat vagina sulit bernapas. Hal ini nantinya akan meyebabkan infeksi jamur atau infeksi saluran kemih. Tak hanya itu saja efek yang ditimbulkan dari celana dalam yang terlalu ketat. Vagina pun bisa berbau busuk dan terserang jamur akibat celana yang terlalu ketat tak dapat menyerap keringat dengan sempurna.

Sebaiknya hindari penggunaan G-string dan thong yang terbuat dari kain nilon. Karena kain nilon yang sulit menyerap air bisa memicu tumbuhnya bakteri. Selain itu, G-string juga dapat dengan cepat meyebarkan infeksi di vagina. Menurut Dr. Lisa Masterson, ginekolog asal Amerika, tali G-string menjadi media bagi bakteri dari dubur kemudian masuk ke dalam uretra.

Hindari pula penggunaan korset karena celana dalam ini juga cenderung ketat dan dapat merusak saraf dan juga pembekuan darah.

Sumber: Ghiboo.com