Cara Mudah Hilangkan Selulit dengan Buah Asam

doktersehat-hilangkan-selulit-dengan-asam
Photo Credit: Pexels.com

DokterSehat.Com– Selain kulit kusam dan jerawat, selulit adalah salah satu musuh besar para wanita. Siapa yang nyaman melihat gumpalan-gumpalan lemak yang menonjol di kulit? Terlihat tidak nyaman dipandang, selulit juga cenderung membuat orang kurang leluasa bergerak.

Namun ada kabar gembira bagi Anda yang mengalami masalah dengan selulit. Ternyata, tumpukan yang mengganggu ini bisa diatasi dengan buah asam. Hanya dengan mencampurkannya dengan beberapa bahan, maka Anda akan dapat melunturkan selulit menyebalkan dalam waktu singkat. Bagaimana caranya?

Pertama-tama siapkan dulu bahan untuk ramuan Anda. Tidak sulit diperoleh, Anda hanya perlu menyiapkan 2 sendok teh ekstrak buah asam, 1 sendok teh gula, 1 sendok teh jus lemon, dan setengah sendok teh baking soda.

Langkah selanjutnya adalah dengan mencampurkan semua bahan yang telah disediakan. Setiap bahan dalam resep ini punya kemampuan yang luar biasa. Karenanya, pastikan bahwa campuran menyatu dengan sempurna agar khasiatnya sempurna. Jika sudah, kini Anda tinggal menggunakannya untuk kulit.

Usapkan pada kulit yang memiliki selulit. Scrub dengan lembut dengan gerakan melingkar. Sebaiknya Anda menggunakan sikat khusus agar lebih higienis. Ulangi proses ini dua kali seminggu, selama empat hingga lima minggu. Jika dilakukan dengan baik dan benar, maka hasilnya akan terlihat dengan jelas.

Namun ada hal yang perlu Anda perhatikan saat menggunakan cara ini untuk menghilangkan selulit. Jangan melakukannya setelah Anda menjalani treatment waxing. Pasalnya, dalam kondisi tersebut kulit sedang sangat sensitif, sehingga penggunaan campuran peluntur selulit ini akan mengakibatkan kulit melepuh dan iritasi.

Selain itu, tak semua orang bisa menggunakan cara ini untuk menghilangkan selulit. Campuran ini baik digunakan untuk mereka yang memiliki kulit berminyak, namun kurang direkomendasikan untuk mereka yang memiliki kulit kering. Pasalnya, baking soda memberikan efek kulit kering sehingga bisa berpotensi menyebabkan iritasi dan luka.

ikuti-kontes-sehatitubaik-menangkan-berbagai-hadiah-menarik