Hiii, Ada Kecoa Yang Hidup Di Dalam Tengkorak Wanita Ini

DokterSehat.Com – Salah satu hewan yang paling dibenci oleh manusia adalah kecoa. Kecoa bisa terlihat sangat menjijikkan sehingga banyak orang yang bahkan bisa menjerit atau lari ketakutan begitu melihatnya. Namun, pengalaman yang dialami oleh Selvi, wanita 42 tahun dari India ini bersama dengan kecoa sangatlah mengerikan. Bagaimana tidak, Ada kecoa yang bahkan bisa menyusup hingga ke dalam kepalanya!



Suatu saat, Selvi terbangun dari tidurnya di tengah malam karena merasakan sensasi aneh layaknya ada yang merangkak pada lubang bagian kanan hidungnya. Selvi pun segera menggosok-gosok hidungnya untuk memastikan tidak ada serangga yang masuk melalui luang hidung. Sayangnya, serangga ini justru masuk lebih dalam ke dalam rongga hidungnya.

Wanita yang berasal dari Injambakkan, India, ini kemudian merasakan ada sensasi kesemutan dan sesuatu yang merangkak di dalam kepalanya. Bahkan, setiap kali serangga ini berpindah, matanya langsung merasakan sensasi terbakar. Karena sudah sangat menderita, Selvi pun segera memeriksakan diri ke klinik terdekat. Sayangnya, petugas medis tidak mampu mendiagnosis apa yang terjadi pada dirinya. Ia pun pergi ke Stanley Medical College Hospital yang ada di Chennai, India untuk menemui dokter khusus THT.

Begitu dokter menggunakan endoskop untuk melihat apa yang terjadi pada kepala sang wanita, Ia justu terkejut melihat kecoa yang terlihat sudah bersemayam di bagian rongga hidung yang dekat dengan mata dan otaknya. Yang menjadi masalah adalah, kecoa ini ternyata terjebak dan kesulitan untuk keluar dari rongga hidung Selvi.

Dokter pun segera melakukan suction, teknik menghisap yang biasanya dilakukan untuk mengeluarkan lendir agar saluran pernafasan menjadi longgar. Selain itu, dokter juga menggunakan forsep, semacam alat yang mirip dengan sendok. Dengan kombinasi forsep dan juga suction ini, kecoa ini pun segera ditarik keluar dari rongga hidung Selvi. Yang luar biasa adalah, meskipun sudah 12 jam terjebak di dalam kepala wanita ini, kecoa ini ternyata masih hidup.

Baca Juga:  Gigitan Laba-Laba Membuat Wanita Ini Hampir Kehilangan Kaki Kanannya

Menurut dr. S. Muthuchitra yang terlibat dalam penanganan sang wanita ini, Selvi termasuk beruntung karena segera memeriksakan diri ke dokter. Andai kecoa ini akhirnya mati di dalam tengkoraknya, dikhawatirkan akan terjadi infeksi yang bahkan bisa menyebar ke otaknya dan bisa sangat berbahaya.