HIDUP SEHAT DENGAN MENJAGA TULANG BELAKANG

 

timthumb

Apakah anda tahu tulang belakang adalah rahasia kesehatan dan umur panjang ?

Tulang belakang terdiri dari 33 ruas tulang yang memanjang dari atas (tulang leher) sampai kebawah (tulang ekor), tulang belakang tersebut merupakan tiang tubuh manusia yang diikat oleh ligamen dan diperkuat dengan otot-otot penyanggah tubuh.

Didalam tulang belakang terdapat lorong yang disebut Spinal Canal yaitu tempat sumsum tulang belakang (saraf pusat) berada. Tulang belakang juga berfungsi melindungi sumsum tulang belakang, setiap ruas tulang belakang terdapat celah atau lubang tempat keluarnya percabangan saraf yang menghubungkan saraf pusat/otak dengan organ organ dalam tubuh,( misalnya: jantung, lever, pankreas, limpa, empedu, lambung, paru-paru, ginjal) dan anggota gerak tubuh atau bagian tubuh lainnya.

Kelainan tulang belakang dapat menyebabkan terganggunya saraf saraf tulang belakang sehingga memungkinkan juga terganggunya kesehatan dan fungsi organ organ tubuh lainnya. Dengan kata lain, menyehatkan tulang belakang berarti menyehatkan pula seluruh organ organ dalam tubuh dan anggota gerak tubuh.

Silahkan baca lebih lengkap :Pengobatan Syaraf Kejepit

Ditulis Oleh : Sugiono Laksana (NTS Therapist ProV CliniC)