Hidung Terus Meler, Ternyata yang Keluar Adalah Cairan Otak

doktersehat_kendra_jackson
Photo Source: Nebraska Medicine

DokterSehat.Com– Wanita asal Nebraska, Amerika Serikat, bernama Kendra Jackson mengalami kecelakaan mobil pada 2013 lalu. Saat itu, kepalanya membentur dashboard dengan sangat keras. Meskipun selamat dan tidak mengalami cedera parah, sejak saat itu Kendra kerap mengalami gejala berupa nyeri kepala kronis serta hidung yang terus mengeluarkan cairan.

Dilansir dari Fox News, Kendra sempat berpikir jika cairan yang terus keluar dari hidungnya ini adalah efek dari masalah alergi. Meskipun sudah mengonsumsi obat anti alergi atau mencari penyebab dari masalah alergi ini, tetap saja hidungnya terus mengeluarkan cairan sehingga Ia pun harus selalu membawa tisu kemanapun ia pergi.

Beruntung, pertemuannya dengan pakar kesehatan di bidang THT di Nebraska Medicine membuat Kendra berhasil menemukan apa yang menyebabkan hidungnya terus meler. Tak disangka, cairan yang terus keluar tersebut ternyata adalah cairan otak!

Saat diperiksa, diketahui bahwa tulang tengkorak Kendra ternyata mengalami kebocoran. Cairan yang seharusnya berfungsi sebagai pelindung otak dari guncangan dan benturan dengan tulang tengkorak pun terus mengalir keluar melewati celah pada tulang tengkoraknya. Setiap harinya, ia bisa mengeluarkan 236 ml cairan otak dari hidungnya. Kebocoran cairan otak ini membuat Kendra kerap mengalami sakit kepala kronis.

Dokter pun segera bertindak cepat untuk menambal kebocoran pada tulang tengkorak Kendra dengan memakai jaringan tubuh Kendra lainnya. Beruntung, operasi berjalan dengan lancar dan Kendra pun kini sedang menjalani fase pemulihan.

Setelah lima tahun selalu mengalami masalah hidung meler, kini Kendra bisa bernapas dengan lega sehingga akan tidur dengan lebih nyenyak dan tidak perlu kerepotan membawa tisu kemanapun ia pergi.

ikuti-kontes-sehatitubaik-menangkan-berbagai-hadiah-menarik