Hebat, Balita Ini Mengalahkan Kanker Dua Kali!

DokterSehat.Com– Sebuah keluarga dari Ohio, Amerika Serikat sedang merayakan kepulangan balita berusia 17 bulan dari rumah sakit setelah mengalahkan kanker dua kali. Balita tersebut adalah Grace Rosian yang terlahir dua bulan lebih awal dari Hari Perkiraan Lahir dan mengalami kondisi down syndrome.



Photo Source: Cleveland Clinic/ Fox News

Dilansir dari Fox News, Grace terlahir dengan kondisi terkena leukemia. Saat usianya baru 2 hari, Ia langsung mendapatkan kemoterapi. Setelah dua bulan menjalaninya dan dianggap sudah sembuh, Ia pun diperbolehkan pulang ke rumah. Sayangnya, dua bulan kemudian kanker yang sama menyerangnya namun dalam bentuk yang berbeda, yakni Acute Myeloid Leukemia (AML) pada Agustus 2017.

Grace pun kembali mendapatkan perawatan intensif. Selama delapan bulan Ia dirawat di rumah sakit karena risiko tinggi infeksi yang dialaminya. Grace juga mendapatkan 10 kali tusukan pada tulang belakang agar bisa mendapatkan kemoterapi langsung pada cairan tulang belakangnya.

Valerie Revell Rosian, ibu dari Grace, berkata bahwa meskipun harus menjalani berbagai prosedur yang berat, Grace terlihat selalu ceria. Keluarga dan para tim medis yang merawatnya pun selalu mendapatkan senyuman darinya sehingga membuat berbagai prosedur ini seperti tak terasa berat.

Valerie bercerita tentang kondisi Grace saat baru saja dilahirkan. Saat itu, Ia sadar bahwa buah hatinya terlihat sangat sakit. Namun, setelah berhasil mengalahkan kanker dua kali, pada tanggal 21 Maret lalu, tepat dengan Hari Down Syndrome Sedunia, Ia bisa pulang ke rumah dan terlihat jauh lebih kuat.

“Saat Grace bisa pulang ke rumah, aku seperti merasa bisa kembali bernafas. Meski terlihat aneh, namun aku seperti mengenal Grace hanya di rumah sakit karena Ia begitu lama berada di sana. Kini, aku bisa benar-benar menjadi ibunya dengan utuh,” ucap Valerie.

Baca Juga:  Makanan Pedas atau Panas Bisa menghambat Pertumbuhan Kanker

Semoga Grace terus sehat ya?