Hati-hati Produk Ini Tidak Boleh Dipakai Di Wajah

DokterSehat.Com – Tidak peduli apa jenis kulit wajah yang anda miliki, aka nada pembersih wajah atau facial cleanser yang harus anda gunakan. Jangan coba-coba untuk menukar fungsinya ya karena bisa menyebabkan kerusakan, beberapa contohnya seperti berikut ini :

18622214158_4a10c1134c_k

• Hairspray
Dalam labelnya sudah tertulis dengan jelas kalau produk ini sama sekali bukan untuk wajah. Kandungan alkoholnya bisa menyebabkan iritasi hingga penuaan pada kulit. Hii.. jangan sekali-kali menerapkannya ke wajah ya.

• Pewarna rambut
Terkadang, Anda ingin mewarnai alis agar terlihat matching dengan outfit yang Anda kenakan saat itu. Moms, jangan mewarnainya dengan pewarna rambut ya. Pilihlah pewarna nabati atau pewarna khusus alis untuk menghindari kerontokan dan iritasi kulit mata.

• Sampo
Sampo bagus untuk membersihkan rambut, mengusir minyak di kulit kepala, dan membuat rambut nampak lebih segar. Namun, produk yang satu ini nggak bagus untuk kulit wajah Anda. Jangan coba-coba untuk menggunakannya sebagai sabun muka ya. Bahan pembuat sampo tidak dirancang untuk kulit wajah sehingga dapat menyebabkan kulit kering dan bersisik.

• Nail polish
Ketika dalam pementasan sebuah drama atau pesta topeng, seringkali Anda harus merias wajah dengan face painting. Tapi, jangan menggunakan nail polish atau cat kuku lho ya. Kulit wajah Anda bisa kering hingga menyebabkan iritasi karena bahannya yang keras. Pilihlah cat yang memang dirancang khusus untuk wajah agar penampilan Anda semakin sempurna.

• Softener laundry
Pelembut pakaian ya hanya untuk cuci baju saja, Moms. Kalau Anda ingin tubuh wangi segar tahan lama, cukup cuci baju dengan pelembut pakaian terbaik. Dilengkapi dengan esensi bunga, Anda bisa tampil segar seperti model runway kok, Moms.

Baca Juga:  Terapi Akupuntur Bagi Kesehatan

BACA JUGA : Apa itu Reye Syndrome ?