Hati-hati Minuman Ini Ternyata Dapat Merusak Gigi

DokterSehat.Com – Minuman merupakan kebutuhan penting bagi kesehatan tubuh manusia. Minuman mengandung air yang dibutuhkan tubuh agar semua organ berfungsi dengan baik bagi kita. Minuman kesehatan mungkin sudah banyak Tapi hanya sedikit minuman yang memiliki peran besar dalam kesehatan mental dan fisik kita.

11064873956_6ef5b12fee_b

Minuman sehat yaitu Minuman yang memiliki kandungan optimal yang baik dan sehat dan dapat diperoleh tubuh dari minuman yang kita konsumsi. Namun Anda harus selektif dalam memilih minuman karena kandungan di dalamnya ada yang berbahaya untuk kesehatan tubuh terutama pada gigi anda.

Berikut minuman yang dapat merusak gigi :

• Minuman berenergi dapat membuat Anda bersemangat seperti anak-anak tetapi tidak baik untuk gigi. Faktanya energy drink lebih merusak enamel dibanding sport drink menurut sebuah studi general Dentistry Energy drink juga lebih asam karena keasaman membuat gigi Anda rentan terhadap noda yang ada. Jika Anda benar-benar membutuhkan energy drink tersebut sebaiknya minum dengan menggunakan sedotan Semakin sedikit kontak dengan gigi Anda semakin baik.

• Jus lemon dapat menciptakan kerusakan pada gigi anda dibandingkan jus jeruk dan jus grapefruit berdasarkan studi General Dentistry Tambahan gula dalam lemonade juga memperparah kerusakan menciptakan noda karena menyebabkan penumpukan plak Sekali lagi Anda bisa menggunakan sedotan jika gemar meminum lemonade.

• Kopi.Kafein pada kopi mengandung asam yang merusak gigi anda Meski begitu kopi baik bagi kesehatan tubuh Anda Maka sebaiknya Anda meminum kopi tanpa gula untuk mengurangi perubahan warna akibat terlalu sering minum kopi dan jangan lupa dengan meminum segelas air putih setelah Anda meminum kopi Selain itu minum minuman yang mengandung kafein dapat menguras kelembaban dan membuat tubuh mudah mengeluarkan cairan Sehingga tubuh mengalami Dehidrasi yang dapat mengeringkan kulit sehingga terlihat kusam dan tua.

Baca Juga:  Rokok Sangat Buruk Bagi Kesehatan Gigi dan Mulut

• Teh hitam.Kandungan tannin yang cukup tinggi pada teh hitam membuat peminum teh tidak akan terlepas dari ancaman noda pada gigi anda. Kabar baiknya noda ini dapat dikurangi atau diinduksi dengan susu Fakta ini berdasarkan studi terbaru yang diterbitkan International Journal of Dental Hygiene yang menemukan bahwa kasein dalam susu dapat mereduksi noda yang disebabkan oleh teh.