Hati-hati Mie Instan Bisa Merusak Metabolisme Tubuh

DokterSehat.Com – Mie instan merupakan junk food atau makanan siap saji yang sudah terkenal didunia ini. Tentu keberadaannya pun sudah tidak asing lagi bagi kita. Mie instan juga merupakan santapan yang lezat dan sahabat yang cocok untuk menghilangkan rasa lapar diperut. Tekstur dan cita rasanya yang khas membuat junk food yang satu ini digemari oleh banyak orang. Hingga sampai saat ini mie instan sudah hadir dengan berbagai varian rasa yang dikemas dalam berbagai jenis kemasan.

2117080191_ab85bca9d8_b

Disamping banyaknya keuntungan yang dirasakan dari makanan siap saji yang satu ini, ternyata terdapat banyak dampak buruk yang ditimbulkannya. Meski begitu, masih saja mie instan jadi menu favorit setiap orang. Jangan diteruskan Ladies, karena sebuah penelitian di Massachusetts General Hospital menemukan bahwa wanita yang sering mengonsumsi mie instan punya kemungkinan besar mengembangkan sindrom metabolik.

Tidak peduli seberapa sering ia berolahraga dan diet, jika Anda tak menyingkirkan mie instan 100 persen dari hidup Anda, risiko masalah kesehatan ini akan tetap membayangi. Komposisi dalam mie instan yang menyebabkan hal ini adalah natrium dan lemak. Tingginya kandungan natrium dan lemak jenuh akan meningkatkan kadar glikemik dalam tubuh.

Pengaruhnya cukup berbeda jauh jika dibandingkan dengan pria. Wanita dengan sindrom metabolik yang terlalu banyak makan mie instan sangat mungkin mengembangkan penyakit kronis seperti penyakit jantung, diabetes, dan stroke. Hal ini juga bisa menyebabkan terganggunya kadar hormon dalam tubuh.

Meski memang tidak muncul seketika, tapi Anda perlu waspada dan hati-hati ya Ladies. Pilih makanan yang sehat mulai sekarang ya.