Hati-hati, Keputihan Bisa Menimbulkan Kompliasi Ini

DokterSehat.Com – Keputihan sudah menjadi penyakit Miss V yang sering dialami banyak wanita, kebanyakan dari mereka mengalami keputihan karena faktor pikiran dan makanan. Namun tidak sedikit juga yang mengalami keputihan sebagai gejala awal dari sebuah penyakit yang dideritanya.

19

Keputihan memang tidak termasuk dalam penyakit yang mematikan, tapi bisa mengganggu keharmonisan anda dengan suami. Selain itu, sama halnya dengan penyakit lain, keputihan juga bisa menimbulkan penyakit komplikasi lho!

berikut ini merupakan kemungkinan komplikasi dari keputihan yang Anda alami :

  • Untreated
    Beberapa dari Anda ada yang meremehkan keputihan. Nah, jika tidak segera ditangani, infeksi keputihan bisa menyebar dan menyerang anggota organ kewanitaan yang di atas dan menyebabkan penyakit serius. Dan parahnya, keputihan juga bisa menyebabkan kemanadulan.
  • Keputihan yang tidak diobati juga bisa menjadi racun
    Yup, perlahan infeksi keputihan juga berpotensi terhadap berkembangnya toxic shock syndrome dalam tubuh Anda.
  • Polip serviks
    Penyakit ini tentu membahayakan dan dapat menyebabkan keguguran jika tumbuh membesar. Polips serviks sendiri bisa terjadi akibat dari keputihan yang tidak ditangani.

Tidak hanya ketiga komplikasi di atas yang bisa Anda derita karena keputihan. Melainkan masih banyak lagi penyakit serius yang menyerang organ kewanitaan. Makanya Ladies, jangan anggap remeh dengan masalah kewanitaan yang Anda alami meski sebatas keputihan.