Hati-hati Gigi Tanggal Tanpa Sebab Bisa Jadi Osteoporosis

DokterSehat.Com – Gigi yang sehat akan membuat penampilan kamu menjadi cantik dan menawan. Selain itu barisan gigi yang tertata rapi, putih dan bersih akan semakin mempercantik senyummu. Lalu apa jadinya jika gigi cantikmu tiba-tiba tanggal tanpa sebab? Ada beberapa tanda yang perlu kamu khawatirkan jika tiba-tiba gigimu tanggal tanpa sebab. Banyak yang tidak menduga ada hubungan yang kuat antara gigi tanggal dengan osteoporosis.



Pada dasarnya penyakit osteoporosis menyerang tulang dan disebabkan oleh kekurangan kalsium. Yang perlu kamu tahu gigi juga termasuk bagian dari tulang. Seperti yang dilansir webmd.com gigi melekat pada tulang rahang. Jika tulang rahang longgar, karena osteoporosis maka gigi mudah tanggal. Jika tanda-tanda ini sudah muncul, kamu harus lebih berhati-hati dalam menyikat gigi. Jangan sampai gusimu lecet karena terlalu keras dalam menyikat gigi.

Memilih sikat gigi yang tepat, khusus untuk gigi rapuh penting untuk mencegah kerusakan gigimu semakin parah. Selain itu pilih pasti gigi yang kaya akan kalsium dan floraid untuk meningkatkan kekuatan email gigi.

Menurut penelitian Perempuan memiliki risiko lebih tinggi terkena osteoporosis, untuk itu kamu perlu menjaga kesehatan tulangmu. Mengonsumsi susu tinggi kalsium adalah cara terbaik untuk meningkatkan kepadatan tulang. Selain itu olahraga yang tepat dan cukup asupan vitamin D juga akan memperbaiki dan menjaga kesehatan tulang kamu.

BACA JUGA : Gerakan Yang Dilakukan Untuk Perut Rata Bebas Buncit