Hati-hati Gawai Bisa Mengganggu Orgasme

DokterSehat.Com – Sebuah penelitian dari Durham University mengungkapkan, walau gawai bisa menghubungkan dan membangun kisah percintaan Anda, namun mereka juga berpotensi untuk merusak kehidupan seks Anda.

8470852074_a7f311299a_k

Tidak ingin hal itu terjadi, berikut kutipan dari Sofeminine, ditulis Senin, 12/10/2015, tentang bagaimana gawai mengganggu orgasme Anda :

• Gawai mempertinggi potensi selingkuh
Dengan gawai selalu di tangan yang membuat Anda atau pasangan memiliki akses ke siapa saja dan kapan saja, kemungkinan untuk bermain serong akan semakin tinggi. Selain memberi akses mudah, gawai juga dapat mengalihkan fokus Anda dari pasangan.

• Gawai membuat seks jadi terburu-buru
Dengan gawai yang selalu menyala, Anda tanpa sadar merasakan tekanan untuk selalu mengeceknya. Baik itu untuk mengecek balasan surel dari klien, membaca kabar terbaru teman, atau memeriksa tanggapan atas unggahan terbaru. Hal ini akan membuat Anda dan pasangan berhubungan seks secara terburu-buru,dan mengurangi kenikmatannya.

• Kurangnya keinginan untuk saling mengeksplorasi
Apa yang Anda dan pasangan lakukan saat sedang bermalas-malasan di rumah? Sibuk dengan gawai masing-masing, atau bercumbu sambil bereksplorasi menemukan titik rangsang baru di tubuh pasangan? Jangan biarkan gawai menghalangi Anda untuk mendapatkan kepuasan seksual lebih.

• Keinginan bercinta menurun
Saat Anda kecanduan gawai, seks tak akan lagi jadi fokus utama. Anda dan pasangan akan menjadikan seks sebagai rutinitas atau bahkan kewajiban yang harus dilakukan. Seks pun dilakukan secara asal-asalan dan terburu-buru agar bisa kembali ke gawai kesayangan Anda.

• Menghilangkan potensi seks pagi hari
Apa yang Anda lakukan pertama kali setelah membuka mata di pagi hari? Mencium pasangan atau menyalakan gawai? Jika jawabannya adalah pilihan kedua, maka gawai baru saja merusak kesempatan Anda untuk bisa mendapatkan seks pagi hari.

Baca Juga:  Tak Bersunat Meningkatkan Resiko Kanker Penis

BACA JUGA : Bahaya Softlent Bagi Mata