Hati-hati Ejakulasi Dini Bisa Menyerang Usia Muda

DokterSehat.Com – Dalam aktivitas intim pasangan suami istri, masalah ejakulasi dini menjadi masalah yang paling di takuti semua pria. Karena tentunya masalah ejakulasi akan mempengaruhi kualitas hubungan khususnya aktivitas tersembunyi yang digemari tersebut. Umumnya masalah ejakulasi dini memang akan mulai terjadi seiring dengan pertambahan usia, pasalnya pertambahan usia akan menyebabkan menurunnya kadar testosterone dari seorang pria. Tapi tunggu dulu, karena dari hasil penelitian ternyata masalah ejakulasi dini bisa menyerang semua usia, termasuk usia muda.

9

Faktanya, dari berbagai hasil penelitian memang menyebut jika pertambahan usia akan lebih berpengaruh terhadap masalah gairah pria. Karena secara alami penurunan kadar testosteron yang menjadi dorongan seksual akan terjadi seiring bertambahnya usia. Namun, sekarang ini nyatanya tidak sedikit pria usia muda yang mengalami masalaj ejakulasi. Lantas, apa penyebab terjadinya masalah ejakulasi dini di usia muda?

Menurut para pakar yang dilansir oleh salah satu sumber menyebut jika seperti umumnya masalah ejakulasi dini yang terjadi pada beberapa pria, masalah ejakulasi dini yang terjadi pada pria usia muda juga bisa di sebabkan banyak hal.

Namun, faktor yang paling banyak berpengaruh adalah faktor kesibukan dan psikologi. Hal tersebut diungkapkan langsung oleh salah seorang pakar peneliti yang berasal dari University of Sydney, Benjamin. Dari hasil penelitiannya terhadap lebih dari 1000 pria, ia menemukan fakta bahwa kesibukan pria-pria usia muda dan juga faktor psikologis sangat berpengaruh terhadap penurunan libido mereka. Pasalnya, kesibukan mereka bekerja atau melakukan semua aktivitasnya sangat memeras stamina. Hasilnya, saat pulang mereka cenderung mengesampingkan hubungan intim dengan pasangannya.

Tidak hanya itu, Benjamin juga mengatakan jika pria usia muda kini juga cenderung mengalami masalah stres yang berat. Bahkan beberapa diantaranya justru mengalami masalah stres dalam waktu yang lama. Sementara seperti yang sudah banyak di ungkapkan, stres adalah salah satu gangguan yang bisa menyebabkan berbagai masalah kesehatan termasuk ejakulasi dini. Karena tekanan psikologis dapat menurunkan kadar testosterone pria muda.

Baca Juga:  Rutin Bercinta Dalam 3 Kali Seminggu Mampu Menghilangkan Batu Ginjal

Kurangnya aktivitas intim bersama pasangan adalah salah satu penyebab utama ejakulasi dini yang menimpa pria muda. Hal tersebut pula yang menjadi paduan sempurna saat stres melanda sehingga masalah ejakulasi menyerang di usia muda. Tapi ingat, hal ini tidak mengharuskan pria-pria muda khususnya yang belum menikah untuk melakukan hubungan seksual. Tunggu sudah nikah!