Hati-hati Diet Jus Malah Bisa Buat Gemuk

DokterSehat.Com – Ladies, banyak sekali cara diet yang bisa diterapkan untuk menurunkan berat badan. Namun jangan sampai terjebak pada cara diet yang salah yang nantinya malah membuat tubuh Anda mendapat efek buruk, yaitu semakin gemuk. Karena bukan tidak mungkin minuman yang Anda anggap sehat malah menjadi penyebab utama kegemukan yang Anda derita.

9

Seperti dikutip dari popsugar.com, metode diet jus pembersih atau cleaning jus yang diterapkan untuk diet bisa jadi alah membuat gemuk. Beberapa alasannya adalah kurangnya olahraga, sulitnya menghitung asupan kalori, jus mengacaukan metabolisme dan merasa kelaparan.

Karena yang Anda konsumsi berupa cairan, agak sulit menentukan berapa kalori yang sudah masuk ke tubuh. Namun masih sangat baik jika Anda tidak menyaring jus dan tidak menambahkan gula atau susu. Selain tekun menerapkan minum jus, jangan lupa olahraga. Penting sekali mengimbangi rencana diet Anda dengan beraktivitas fisik menggerakkan badan selama kurang lebih 40 menit. Percuma saja Anda mengurangi asupan makanan buruk namun tidak olahraga, kalori akan menumpuk tanpa dibakar.

Tubuh mungkin akan baik-baik saja pada hari pertama dan kedua Anda hanya minum jus. Namun ketika Anda hanya minum jus, ada beberapa nutrisi yang tidak terpenuhi, dan ini bisa membuat tubuh mengalami kekacauan metabolisme. Jadi, sebaiknya juga diselingi dengan makan makanan padat untuk menyeimbangkan metabolisme. Anda juga bisa menghindari rasa lapar karena ada makanan padat yang masuk perut, menghindarkan Anda makan makanan tidak sehat.

Sudah wajar jika cara diet setiap orang berbeda, tentu saja dengan tingkat keberhasilan yang berbeda pula. Jadi, jangan asal ikut satu metode diet Ladies, yang Anda perlukan adalah menemukan satu cara diet yang efektif turunkan berat badan namun tetap sesuai dengan kondisi tubuh dan kesehatan Anda ya.