Hati-hati! Barang-barang ini Bisa Sebabkan Anda Kena Kanker

DokterSehat.com – Seperti yang kita ketahui bahwa kanker merupakan penyakit ganas yang jarang sekali bisa disembuhkan. Banyak sekali hal yang bisa menyebabkan seseorang terkena penyakit kanker ini, misalnya karena faktor keturunan dan pola hidup yang tidak sehat. Namun, tahukah Anda bahwa barang-barang yang ada di sekitar Anda berikut ini juga dapat menjadi penyebab Anda terkena penyakit mematikan ini? Apa sajakah barang-barang tersebut?



1. Bahan Kerajinan

Pada saat berwisata ke suatu tempat terkadang kita membeli barang-barang kerajinan hasil daerah tersebut untuk kita jadikan sebagai oleh-oleh atau pernak-pernik di rumah kita. Namun berhati-hatilah, karena bahan dasar pembuatan kerajinan seni adalah lem, cat airbrush, clay, marker, penghapus, cat air, dan pelarut mengandung bahan-bahan yang berbahaya bagi kesehatan.

2. Penyegar Udara

Penyegar udara yang memiliki aroma yang wangi biasanya disertai dengan napthelene dan formaldehyde yang dikenal sebagai penyebab kanker dan memiliki zat kimi toksik lainnya. Untuk mengatasi udara yang tidak segar namun Anda tetap aman dan sehat, yakni dengan cara menggunakan minyak esensial atau alamiah seperti jeruk lemon.

3. Kapur Barus

Aroma kapur barus memang sangat berguna untuk menghilangkan bau dan kecoa. Namun, tahukan Anda aroma yang sebenarnya kita hisap tersebut adalah insektisida yang mengandung 100% napthalene atau paradichlorobenzene? Yang nota bene kedua zat tersebut sangat tidak baik bagi kesehatan kita.

4. Produk Pembersih

Ada beberapa produk pembersih, seperti pembersih karpet, yang mengandung zat karsinogenik penyebab kanker. Jenis pembersih ini menggunakan bahan racun atau berbahaya bagi tubuh yang dapat merusak sistem saraf dan saluran pernapasan.

Dengan mengetahui kenyataan seperti ini, semoga Anda lebih berhati-hati dalam memilih produk-produk yang aman bagi kesehatan. Namun, sekali lagi yang terpenting adalah dari diri kita sendiri. Jagalah kesehatan dengan mengkonsumsi makanan-makanan yang bergizi dan banyak berolah raga.

Baca Juga:  7 Makanan Yang Dapat Menurunkan Emosi Dan Stress Anda

Sumber: klikini.com