Hari Pertama Kerja Justru Merasa Lesu dan Mengantuk? Atasi Dengan Hal Ini

DokterSehat.Com – Hari pertama bekerja setelah libur panjang tahun baru memang bisa membuat kita cenderung lesu karena masih terbawa suasana liburan. Padahal, kita tentu harus segera bergerak cepat mengingat ada banyak sekali pekerjaan yang menanti. Untuk mengatasi hal ini, banyak dari kita yang memilih untuk meminum kopi di pagi hari agar bisa berkonsentrasi dengan lebih baik. Sayangnya, tidak semua orang bisa mengkonsumsi kopi karena berbagai alasan tertentu. Apakah ada cara lain yang bisa kita lakukan untuk mengatasi rasa lesu dan mengantuk ini?

doktersehat-wanita-lelah-anemia-kerja-kantor-depresi-jantung-Amiloidosis

Melakukan peregangan
Andai kita bekerja di depan komputer, maka kita tentu akan bisa dengan mudah merasa bosan dan mengantuk. Untuk mengatasinya, ada baiknya kita segera melakukan peregangan agar otot-otot dalam tubuh tidak terasa kaku. Jika perlu, cobalah untuk mencari udara segar di luar ruangan yang bisa membuat rasa kantuk menghilang. Berjalan kaki sebentar juga akan membuat rasa kantuk dan lesu di kantor akan segera menghilang sehingga kita bisa kembali berkonsentrasi untuk melakukan pekerjaan.

Minum air putih
Dengan meminum air putih, kita akan mengatasi masalah dehidrasi dalam tubuh. Selain itu, air putih juga akan mampu membuat tubuh dan pikiran menjadi lebih segar sehingga rasa lesu dan mengantuk akan segera menghilang.

Tidur siang
Hari sudah siang namun rasa kantuk tak kunjung hilang? Mengapa kita tidak menuruti keinginan tubuh dan segera tidur siang? Meskipun hanya 20 hingga 30 menit saja, tidur siang singkat di kantor akan mampu membuat kita bangun dalam kondisi yang lebih segar dan mendapatkan kembali konsentrasi yang dibutuhkan untuk menyelesaikan pekerjaan.

Sikat gigi
Meskipun terlihat tidak masuk akal, pakar kesehatan ternyata menyarankan kita untuk menyikat gigi dengan pasta gigi yang memiliki kandungan peppermint. Dengan melakukannya, kita akan merasa jauh lebih segar dan tak lagi lesu atau mengantuk sehingga akan mendapatkan lagi konsentrasi untuk melanjutkan pekerjaan.