Hanya Berendam Di Dalam Air Garam Bisa Menurunkan Berat Badan, Benarkah?

DokterSehat.Com– Belakangan ini kita tentu sering melihat berbagai macam program diet yang dianggap paling efektif untuk menurunkan berat badan. Salah satunya adalah dengan hanya berendam di dalam air yang sudah diberi garam pelangsing. Cukup hanya berendam selama 20 menit di dalam air tersebut, berat badan kita dijamin akan segera turun. Apakah manfaat ini memang benar-benar nyata?

garam-mandi-doktersehat

Dilansir dari media The Sun, garam yang dimaksud memang bukan garam biasa, melainkan garam yang sudah dibuat khusus agar bisa melangsingkan tubuh. Garam tersebut disebut sebagai garam Epsom, yang ternyata sudah cukup banyak dikenal pakar diet sebagai salah satu garam terbaik untuk program diet.

Jika anda tertarik untuk diet dengan menggunakan garam pelangsing ini, anda hanya perlu membeli garam Epsom dan kemudian menaburkannya di air yang akan kita gunakan untuk berendam. Hanya saja, ada baiknya kita menggunakan air hangat dengan suhu sekitar 37 hingga 39 derajat agar bisa mendapatkan manfaat berupa menurunnya berat badan dengan signifikan.

Jika garam ini sudah terlarut di dalam air hangat yang akan kita gunakan untuk mandi, maka kita tinggal berendam dengan santai tidak sampai 20 menit. Saat kita berendam, tubuh akan mulai menyerap mineral dan berbagai nutrisi sehat lainnya yang diyakini akan membantu menurunkan berat badan.

Memang, cara ini masih dianggap kontroversial dan belum benar-benar diyakini keampuhannya mengingat cara menurunkan berat badan paling efektif biasanya adalah dengan menerapkan pola makan yang sehat dengan kadar gizi yang seimbang serta rutin berolahraga. Namun, tidak ada salahnya untuk mencoba, bukan?