Hal Yang Harus Diperhatikan Sebelum Kita Mentato Tubuh

DokterSehat.Com – Anggapan masyarakat mengenai tato kini telah jauh berubah jika dibandingkan dengan beberapa tahun yang lalu. Jika pada jaman dahulu tato kerap dianggap sebagai hal yang identik dengan premanisme atau digunakan oleh orang-orang jahat, kini tato dianggap sebagai sebuah karya seni pada tubuh yang unik dan cantik. Setelah dipromosikan oleh banyak pesohor dari dunia seni maupun olahraga, tato juga kini banyak dipakai oleh anak-anak muda sebagai sebuah trend. Hanya saja, sebelum Anda memutuskan untuk mentato kulit anda, ada baiknya anda harus mempertimbangkan hal-hal berikut ini.

doktersehat-dermatitis-kontak-Porfiria-kanker-kulit

Ingatlah jika semua orang tentu mengharapkan kulit yang cantik, sehat, dan sempurna. Dengan memilik tato, maka kulit pun akan mengalami perubahan yang sangat besar dan hal ini akan terjadi dengan permanen! Memang, dengan adanya tato, kulit menjadi terlihat unik dan berbeda, namun, adakalanya kita bosan dan ingin menghapus tato ini. Hal ini tentu akan menjadi hal yang sangat rumit dan membutuhkan biaya yang besar. Mentato kulit sendiri bisa menyebabkan rasa sakit yang luar biasa mengingat jarum yang digunakan untuk mentato akan menembus kulit. Dalam beberapa kasus, mereka yang memutuskan untuk mentato kulitnya justru akan beresiko mengalami iritasi hingga masalah keloid yang tentu akan membuat tampilan kulit menjadi tidak baik.

Terdapat beberapa resiko jika kita memiliki tato pada tubuh kita. Salah satunya adalah dengan adanya resiko tidak bisa mendapatkan pekerjaan pada instansi tertentu, khususnya yang berhubungan dengan pemerintahan yang memang melarang tato atau tindik sama sekali. Selain itu, jika kita menggunakan jasa pembuatan tato yang kurang steril, salah-salah malah kita terjangkiti beberapa penyakit berbahaya layaknya HIV yang tentu sangat mengerikan, bukan?

Baca Juga:  Masih Suka Meletakkan Ponsel di Bawah Bantal Saat Tidur? Ini Bahayanya

Ingatlah bahwa tidak semua orang menyukai kulit yang bertato. Banyak orang yang justru mendambakan kulit yang bersih, mulus, dan sehat sehingga terlihat cantik. Saat tua nanti, kulit kita akan mengendur dan kehilangan kekencangannya sehingga tato yang ada pun akan ikut mengendur dan kehilangan keindahannya. Jadi, jika Anda ingin mentato tubuh Anda, ingatlah bahwa hal-hal ini akan dihadapi di kemudian hari.