Hal Sepele Yang Bisa Memicu Terjadinya Kanker Payudara

DokterSehat.Com – Kanker payudara adalah salah satu penyakit berbahaya yang menghantui kaum wanita. Dampak terburuk dari penyakit ini bisa menyebabkan kematian.

12

Dari tahun ke tahun, penderita kanker payudara cenderung meningkat dari tahun sebelumnya. Bukan peningkatan yang sangat drastic, tapi bahaya kanker payudara harusnya sudah cukup membuat kaum wanita untuk lebih berhati-hati dalam merawat payudara mereka.

Kebanyakan penderita kanker payudara baru mengetahui dan sadar setelah kanker payudara yang dideritanya sudah mencapai stadium yang cukup parah. Trend penderita kanker payudara yang terus meningkat dan kurang berhati-hatinya kaum wanita untuk merawat payudara mereka dengan penuh kehati-hatian.

Sebut saja BRA pakaian yang paling dekat dengan payudara wanita. Pemakaian, perawatan dan pemilihan bahan serta ukuran yang kurang tepat bisa menjadi sebab utama timbulnya kanker payudara.

Sudah seharusnya semua wanita sangat memperhatikan BRA. Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa mengenakan bra terlalu lama dapat menimbulkan suhu disekitar payudara meningkat dan memacu timbulnya kanker payudara.  Dalam penelitian itu juga diungkapkan bahwa waktu maksimal pemakaian BRA bagi wanita adalah 12 jam. Pemakaian BRA melebihi batas maksimal itu sangat mungkin memicu terjadinya kanker payudara.

BRA merupakan salah satu hal sepele yang bisa memicu terjadinya kanker payudara. Untuk mengurangi resiko terjadinya kanker payudara, selalu gunakanlah BRA dan jenis pakaian yang sesuai, jaga kesehatan dengan rutin oleh raga, jaga pola makan dan mengurangi makan-makanan yang mengandung bahan pengawet dan kimia berbahaya.