Hal Sepele Ini Bisa Membuat Wanita Mudah Terkena Stres, Lho

DokterSehat.Com – Pakar kesehatan menyebutkan jika kaum wanita adalah mahluk yang cenderung lebih sensitif dan sangat rentan terkena stress. Karena alasan inilah, banyak wanita yang bisa saja tiba-tiba mengalami perubahan suasana hati, mudah mengalami kelelahan, atau bahkan jatuh sakit andai mereka merasakan stres atau bahkan kecewa dengan sesuatu hal. Yang menarik adalah, ada banyak sekali masalah-masalah sepele yang sebenarnya bisa membuat wanita mengalami stres. Seperti apakah masalah sepele tersebut?

doktersehat-stres-picu-demensia

Kurang tidur
Tuntutan pekerjaan, atau bahkan karena ingin melihat drama yang disukai, bisa membuat wanita menjadi kekurangan waktu tidur. Padahal, tidur yang cukup sangatlah dibutuhkan untuk membuang berbagai racun yang ada di dalam tubuh hingga memperbaharui sel-sel tubuh. Andai wanita kekurangan waktu tidur, sistem imunitas tubuhnya pun akan cenderung menurun dan membuat kadar hormon di dalam tubuhnya menjadi tidak stabil. Hal ini tentu akan membuat mereka mudah terkena stress hingga terkena masalah penuaan dini.

Diet demi menurunkan berat badan
Setiap wanita tentu mengharapkan bentuk badan yang ideal. Sayangnya, untuk mendapatkannya, kadangkala mereka rela melakukan diet ketat hingga memilih untuk melewatkan waktu makan. Tubuh yang kekurangan asupan nutrisi tentu akan membuatnya menjadi kekurangan energi dan membuat wanita menjadi lebih mudah lelah, mengalami ketidakseimbangan hormone, hingga akhirnya memicu stres.

Terkena banyak polusi
Polusi bisa saja didapatkan oleh wanita dari perjalanan dari dan menuju tempat kerja atau bahkan di area tempat mereka bekerja. Andai wanita tidak mendapatkan perlindungan dari polusi ini, sebagai contoh dengan tida memakai masker saat di jalan, maka tubuh mereka pun akan terkena paparan radikal bebas dan hal ini bisa membuat mereka lebih mudah terkena stres.

Baca Juga:  Kalah Di Ajang Pilpres, Hillary Clinton Menenangkan Diri di Hutan

Kondisi cuaca
Banyak wanita yang cenderung cuek dengan kondisi cuaca demi fesyen. Sebagai contoh, meskipun suhu udara cukup dingin, mereka enggan memakai jaket. Hal ini ternyata bisa membuat daya tahan tubuh menurun dan meningkatkan resiko terkena stres.