Hal-Hal Sepele Ini Bisa Menyebabkan Disfungsi Ereksi

DokterSehat.Com – Sudah menjadi rahasia umum jika masalah disfungsi ereksi adalah masalah kesehatan yang cukup meresahkan bagi kaum pria. Disamping bisa mengganggu kehidupan seksualnya, disfungsi ereksi juga memiliki kaitan erat dengan berbagai penyakit berbahaya layaknya penyakit jantung. Tahukah anda, masalah disfungsi ereksi tidak selalu hanya disebabkan oleh rendahnya kadar hormon testosteron dalam tubuh atau karena disebabkan oleh penyakit layaknya diabetes. Banyak kasus dimana pria melakukan aktifitas-aktifitas sepele yang justru berimbas pada masalah disfungsi ereksi seperti sebagai berikut.

doktersehat-seks-pria-penis

Pria memiliki kecenderungan untuk begadang jauh lebih besar dari wanita. Dari sekadar mengobrol bersama dengan teman-teman atau tetangga hingga larut malam, adanya acara televisi menarik layaknya tayangan olahraga di malam hari juga dijadika alasan untuk tidak mendapatkan waktu tidur yang cukup di malam hari. Jam tidur yang sangat minim ini ternyata bisa menyebabkan masalah disfungsi ereksi secara tidak langsung. Tubuh yang kekurangan jam istirahat bisa menurunkan fungsi tubuh dan juga ketidakseimbangan hormon. Menurut penelitian yang dilakukan oleh University of Chicago sendiri menyebutkan jika pria yang tidur kurang dari lima jam sehari bisa membuat kadar hormon testosteron menurun hingga 10 persen dan mempengaruhi fungsi ereksi organ vitalnya.

Kini banyak pria yang memilih untuk bekerja di dalam rumah dan malas untuk keluar rumah. Tanpa disadari, kebiasaan untuk berdiam diri di dalam rumah akan membuat tubuh kekurangan asupan vitamin D yang bisa membuat kadar testosteron menurun hingga 20 persen atau bahkan lebih. Selain itu, saat berdiam diri di dalam rumah, pria juga akan cenderung banyak mengkonsumsi makanan yang manis-manis sehingga berpotensi membuat kadar gula dalam darah naik drastis. Jika hal ini dibiarkan begitu saja, maka bisa jadi tubuh akan mengalami resistensi insulin yang pada akhirnya membuat produksi hormon testosteron pun menurun drastis.

Baca Juga:  Membersihkan Nikotin Dalam Tubuh

Kebiasaan sepele lain yang bisa membuat masalah disfungsi ereksi adalah jika kita bersepeda terlalu lama. Memang, olahraga bersepeda akan sangat menyenangkan dan menyehatkan. Hanya saja, bersepeda dengan durasi terlalu lama berpotensi membuat tekanan pada saraf utama dan pembuluh darah arteri pada area pangkal paha, area dimana kita duduk menggunakan sadel. Jika hal ini terjadi, maka aliran darah yang mempengaruhi ereksi bisa menurun dan pada akhirnya pria pun mengalami disfungsi ereksi.