Hal-Hal Sederhana ini Bisa Membuat Kalori “Terbakar”

DokterSehat.Com – Pembakaran kalori sangatlah identik dengan aktifitas olahraga. Bahkan bagi sebagian besar masyarakat, membakar kalori haruslah dilakukan dengan olahraga yang cukup menguras fisik layaknya berlari atau harus datang ke pusat kebugaran yang tentu akan menyita banyak waktu. Padahal, masyarakat modern cenderung memiliki kesibukan yang luar biasa sehingga akan sangat kesulitan menyempatkan waktu untuk berolahraga setiap hari. Jika anda adalah orang yang cenderung sibuk namun tetap ingin membakar kalori dengan efektif, pakar kesehatan menyebutkan jika ada kegiatan sederhana yang terlihat sepele namun ternyata juga bisa membantu pembakaran kalori layaknya sebagai berikut.

doktersehat-diet-olahraga-metabolisme-tubuh

Tahukah anda, meminum kopi ternyata juga bisa membantu kita membakar kalori did alam tubuh. Adanya kandungan kafein pada kopi ternyata bisa berperan dalam pembakaran kalori yang biasanya dimulai tiga jam setelah kita mengkonsumsinya. Beberapa cangkir kopi dalam sehari diyakini akan mampu membakar kalori dengan cukup signifikan. Selain meminum kopi, jika kita sering mengunyah permen karet untuk menghilangkan rasa stress atgau menahan lapar, maka kita secara tidak langsung telah melakukan pembakaran kalori. Pakar kesehatan menyebutkan jika mengunyah permen karet rendah kalori di kala waktu lapar ternyata bisa membuat 10 persen kalori berlebihan dalam tubuh dicegah dengan baik.

Diet ternyata juga bisa membuat pembakaran kalori berlangsung dengan lebih baik. Dengan membatasi beberapa asupan makanan yang kurang sehat atau asupan karbohidrat setidaknya dua kali seminggu, kita bisa cukup efektif mengurangi asupan kalori setiap hari. Selain membatasi asupan beberapa jenis makanan, kita juga bisa menambah konsumsi makanan pedas setiap harinya. Dengan memakan makanan pedas, sistem metabolisme diyakini bisa naik hingga 23 persen yang tentu bisa berpengaruh besar pada kadar kalori dalam tubuh.

Baca Juga:  Anak yang Suka Bermain Gadget Akan Membuatnya Beresiko Terkena Insomnia

Menjaga tubuh dari stress ternyata juga secara efektif membuat kita menjaga asupan kalori setiap hari. Dengan pikiran yang tenang dan rileks, kita ternyata mampu mencegah kebiasaan buruk memakan camilan secaar berlebihan. Pakar kesehatan bahkan menyebutkan jika setidaknya kita bisa mencegah asupan 104 kalori lebih banyak setiap hari karena menjaga kadar stress dalam tubuh.