Hal-Hal Berikut Bisa Menyakiti Organ Vital Wanita

DokterSehat.Com – Salah satu bagian tubuh wanita yang harus dijaga dengan baik adalah organ vitalnya. Bagaimana tidak, jika organ vital tidak dijaga, dikhawatirkan akan terjadi beberapa penyakit yang berbahaya yang kadangkala bisa memicu masalah kesuburan. Kita tentu tidak ingin hal ini terjadi pada organ vital kita, bukan? Salah satu cara terbaik untuk melindungi organ vital adalah menghindarinya dari beberapa hal yang berpotensi menyakitinya layaknya sebagai berikut.

doktersehat-kutil-kelamin-kanker-vagina-keringat

Tahulah anda, kebiasaan memakai sabun pewangi dengan harapan bisa membuat area organ vital menjadi harum ternyata kurang baik bagi organ vital. Jika tidak memilih sabun pewangi yang sesuai dengan kondisi organ vital, bisa jadi vagina akan menjadi kering atau bahkan mengalami infeksi. Banyak sabun pewangi yang justru pada akhirnya membunuh berbagai bakteri baik yang menjaga kelembaban vagina yang tentu akan kurang baik bagi kesehatan organ vital.

Demi alasan trend, banyak wanita yang mengorbankan kesehatan organ vital dan memilih untuk memakai celana jeans yang ketat. Memang, celana jeans ketat bisa membuat tubuh kita menjadi lebih jenjang dan menambah rasa percaya diri. Namun, bahan celana jeans ketat bisa membuat area selangkangan menjadi kurang “bernafas” sehingga pada akhirnya menjadi terlalu lembab dan panas. Kondisi ini ternyata bisa memicu pertumbuhan bakteri jahat yang bisa berbahaya bagi kesehatan organ vital.

Bersepeda terlalu sering, apalagi dengan sadel yang kurang nyaman diduduki ternyata juga bisa berbahaya bagi organ vital wanita. Bagaimana tidak, vagina ternyata bisa mengalami nyeri jika sering bersepeda dengan kondisi sadel tidak nyaman. Untuk menghindarinya, tentu saja gunakan sadel yang nyaman dan empuk sehingga akan cukup baik dalam melindungi organ vital wanita.

Baca Juga:  Penis Ternyata Mengalami Perubahan Saat Usia Sudah Tua

Melakukan masturbasi demi kepuasan seksual ternyata bisa memicu masalah pada organ vital wanita? Gesekan yang tidak terkendali saat masturbasi bisa menyebabkan rasa nyeri, lecet-lecet, atau bahkan infeksi pada vagina yang tentu saja akan membahayakan kesehatan organ vital wanita.