Gula Rendah Kalori Tidak Bisa Dikonsumsi Sembarangan

DokterSehat.Com – Pernah mendengar informasi tentang gula rendah kalori? Ya, gula rendah kalori ternyata banyak dianggap oleh banyak orang sebagai salah satu solusi bagi mereka yang sedang melakukan diet penurunan berat badan yang sering dilakukan oleh kaum wanita. Dengan mengkonsumsinya, diharapkan agar mereka bisa mengurangi asupan gula setiap harinya sehingga resiko mengalami obesitas atau peningkatan kadar gula dalam darah pun bisa ditekan. Namun, apakah memang benar jika gula rendah kalori ini bisa menjadi solusi sehat bagi kita yang menyukai makanan atau minuman manis?

doktersehat-yoghurt-cokelat

Pakar kesehatan menyebutkan jika gula rendah kalori bukanlah solusi terbaik bagi kita yang ingin mengurangi konsumsi gula dalam sehari. Bagaimana tidak, gula rendah kalori terbuat dari pemanis buatan yang seharusnya dibatasi konsumsinya setiap hari. Alih-alih mengkonsumsinya secara berlebihan karena menganggapnya sebagai bahan makanan yang sehat, pakar kesehatan justru menetapkan jika satu sachet gula rendah kalori adalah batas maksimal yang boleh kita konsumsi dalam sehari.

Alih-alih mempercayakan diet kita pada gula rendah kalori, ada baiknya kita justru memperbaiki gaya hidup kita menjadi lebih sehat dengan pola makan yang jauh lebih seimbang. Olahraga yang rutin dan konsumsi makanan yang seimbang adalah cara terbaik untuk segera mendapatkan berat badan yang ideal. Memang, dengan mengkonsumsi gula rendah kalori, kita bisa mengurangi asupan kalori dalam sehari agar tidak berlebihan, namun, jika ktia sudah mengkonsumsi makanan atau minuman dengan gula alami, maka tentu tidak akan bijak untuk menambahkan gula rendah kalori ini lagi, bukan?

Pakar kesehatan sendiri menyarankan kita untuk memakai gula rendah kalori pada minuman hangat kita yang dikonsumsi di pagi atau malam hari saat kita ingin mendapatkan pikiran yang rileks atau tenang. Namun, ingatlah, gula rendah kalori bukan solusi utama bagi kita yang ingin mendapatkan berat badan ideal.