Gula dan Tomat Bisa Mengatasi Ketiak Hitam

DokterSehat.Com – Tidak seperti kaum pria yang cenderung tidak begitu mempedulikan ketiaknya, kaum hawa sangat memperhatikan bagian tubuh ini. Bagaimana tidak, mereka tentu akan merasa tidak percaya diri jika menggunakan baju tanpa lengan namun memiliki ketiak yang gelap. Menurut pakar kesehatan, menghitamnya kulit ketiak ini kerap kali disebabkan oleh cara mencukur bulu ketiak yang tidak benar. Lantas, apa yang bisa kita lakukan untuk mengatasi masalah ketiak yang gelap ini?

doktersehat-ketiak-wanita

Cukup banyak produk perawatan kecantikan yang kini ditujukan untuk memutihkan kembali kulit ketiak yang menghitam. Sayangnya, tidak semua dari produk perawatan tersebut ternyata cukup efektif untuk mengatasi masalah ini. Karena alasan inilah ada baiknya kita mencoba untuk menggunakan bahan alami yang mampu mengatasi masalah ketiak hitam. Bahan alami tersebut adalah tomat dan gula.

Kita hanya perlu menyiapkan beberapa butir tomat yang sudah dibersihkan. Setelah tomat ini dipotong hingga kecil-kecil, kita campurkan tomat ini ke dalam gula. Usapkan campuran tomat dan gula ini pada ketiak dengan gerakan memutar hingga merata. Setelahnya, kita hanya tinggal mendiamkan tomat ini meresap ke dalam kulit ketiak selama beberapa menit dan barulah kita bisa membilasnya dengan air bersih.

Menurut pakar kesehatan, tomat ternyata memiliki kandungan alami yang mampu mencerahkan kulit dan mendetoksifikasi kulit dengan efektif. Di dalam tomat ternyata juga ada kandungan anti inflamasi yang bisa membuat kulit menjadi lebih rileks sehingga mengatasi iritasi yang disebabkan karena penggunaan pisau cukur atau pencabutan bulu. Sementara itu, gula dianggap mampu menggosok sekaligus mengelupaskan kulit mati yang menyebabkan warna gelap pada ketiak.

Jika kita menggunakan tomat dan gula ini secara teratur, maka lambat laun warna kulit ketiak akan kembali cerah sehingga kita pun akan kembali mendapatkan rasa percaya diri.