Glukosamin Hidroklorida (4)

Nama: Glukosamin Hidroklorida



Interaksi Obat

Interaksi utama
Jangan mengkonsumsi kombinasi ini!

Warfarin (Coumadin) berinteraksi dengan glukosamin hidroklorida
Warfarin (Coumadin) digunakan untuk memperlambat pembekuan darah. Ada beberapa laporan yang menunjukkan bahwa mengkonsumsi glukosamin dengan atau tanpa chondroitin meningkatkan efek warfarin (Coumadin) pada pembekuan darah. Hal ini dapat menyebabkan memar dan pendarahan yang bisa serius. Jangan mengkonsumsi glukosamin jika Anda mengkonsumsi warfarin (Coumadin).

Interaksi moderat
Berhati-hatilah dengan kombinasi ini

Obat untuk kanker (antimitotik kemoterapi) berinteraksi dengan glukosamin hidroklorida
Beberapa obat untuk bekerja kanker dengan mengurangi bagaimana sel kanker cepat dapat menyalin sendiri. Beberapa ilmuwan berpikir bahwa glukosamin dapat meningkatkan kecepatan sel-sel tumor menyalin diri. Mengkonsumsi glukosamin bersama dengan beberapa obat untuk kanker dapat menurunkan efektivitas dari obat-obat ini.

Interaksi kecil
Waspada dengan kombinasi ini

Acetaminophen (Tylenol) berinteraksi dengan glukosamin hidroklorida
Ada beberapa kekhawatiran bahwa mengkonsumsi glukosamin hidroklorida dan asetaminofen (parasetamol) bersama-sama mungkin mengubah seberapa baik masing-masing bekerja. Tapi informasi lebih lanjut diperlukan untuk mengetahui apakah interaksi ini berbahaya.

Obat untuk diabetes (obat Antidiabetes) berinteraksi dengan glukosamin hidroklorida
Ada kekhawatiran bahwa glukosamin hidroklorida dapat meningkatkan gula darah pada penderita diabetes. Ada juga kekhawatiran bahwa glukosamin hidroklorida dapat menurunkan efektivitas obat yang digunakan untuk bekerja diabetes. Namun, penelitian sekarang menunjukkan bahwa glukosamin hidroklorida mungkin tidak meningkatkan gula darah pada penderita diabetes. Oleh karena itu, glukosamin hidroklorida mungkin tidak mengganggu obat diabetes. Untuk berhati-hati, jika Anda mengkonsumsi glukosamin hidroklorida dan memiliki diabetes, monitor gula darah Anda dengan cermat.

Beberapa obat yang digunakan untuk diabetes meliputi glimepiride (Amaryl), glyburide (DiaBeta, Glynase PresTab, Micronase), insulin, pioglitazone (Actos), rosiglitazone (Avandia), klorpropamid (Diabinese), glipizide (Glucotrol), tolbutamide (Orinase), dan lain-lain .

Baca Juga:  Vitamin B3 (Niasin) (2)

Dosis
Dosis yang tepat dari glukosamin hidroklorida tergantung pada beberapa faktor seperti usia, kondisi kesehatan, dan beberapa kondisi lain. Pada saat ini tidak ada cukup informasi ilmiah untuk menentukan kisaran yang tepat atas dosis untuk glukosamin hidroklorida. Perlu diingat bahwa produk alami tidak tentu aman dan dosis juga penting untuk ditentukan. Pastikan untuk mengikuti petunjuk pada label produk dan berkonsultasi apoteker atau dokter atau profesional kesehatan lainnya sebelum menggunakan.