Gigitan Laba-Laba Membuat Wanita Ini Hampir Kehilangan Kaki Kanannya

DokterSehat.Com – Apa yang menimpa Marie Hind, wanita yang berasal dari Inggris ini, sangatlah mengenaskan. Bagaimana tidak, gara-gara hal yang sebenarnya sepele, yakni digigit oleh laba-laba, Ia hampir saja kehilangan kaki kanannya. Bagaimana hal ini bisa terjadi?



Sebagaimana kebanyakan orang, gigitan serangga memang kerap kali disepelekan dan dianggap bisa segera sembuh meskipun menimbulkan rasa nyeri. Hind sendiri cenderung mengabaikan bekas gigitan laba-laba pada kaki kanannya yang menimbulkan benjolan dan luang sedalam 1,5 cm. Ibu satu anak ini mengaku digigit oleh laba-laba tatkala Ia sedang tidur dan pada awalnya, Ia menganggap bekas gigitan ini akan sembuh dengan sendirinya. Sayangnya, benjolan ini terlihat semakin parah dan pada akhirnya Ia pun memeriksakan kondisinya ke rumah sakit. Betapa terkejutnya dirinya tatkala dokter menyebutkan jika laba-laba yang menggigit kakinya ternyata sangat beracun dan andai bekas gigitan ini dibiarkan, maka dikhawatirkan racunnya akan menyebar hingga ke otot-otot kakinya dan bisa membuat kakinya diamputasi.

Dokter menyebutkan jika laba-laba yang menggigitnya berjenis false widow. Laba-laba ini termasuk dalam keluarga laba-laba black widow yang memang dikenal sangat beracun. Setelah dirujuk ke rumah sakit Queen Alexandra yang ada di Portsmouth, tim dokter pun langsung segera menjadwalkan operasi untuknya karena dikhawatirkan infeksi racun sudah menyebar dan harus segera dihentikan agar Hind tidak kehilangan kaki kanannya. Beruntung, operasi ini berhasil dan Ia pun tidak jadi merelakan salah satu kakinya.

Apa yang terjadi pada Hind bisa menjadi pembelajaran bagi kita untuk selalu mewaspadai adanya serangga di dalam rumah. Andai kita kerap melihat laba-laba berbahaya di dalam rumah, cobalah gunakan obat anti serangga atau mengundang ahli hama untuk membasminya karena andai dibiarkan, bisa jadi kita atau anggota keluarga tercinta terkena gigitan beracun yang sangat berbahaya.