Gigi Gadis Ini Meleleh!

DokterSehat.Com– Kimberly dan Nicole adalah sepasang gadis kembar yang kerap memakai baju dan aksesoris yang sama setiap saat. Namun, pada 2007 lalu, Nicole mengalami perubahan pada kondisi kesehatannya yang membuat mereka tak lagi sama. Perubahan ini terjadi pada giginya.

Photosource: Goodtimes – Youtube/The Doctors

Dikutip dari Good Times, Nicole saat itu memeriksakan kondisi kesehatannya ke dokter. Disana, Ia terkejut karena dokter berkata bahwa giginya bermasalah dan penuh dengan lubang. Padahal, Ia belum pernah mengalami masalah gigi berlubang sebelumnya. Yang menjadi masalah adalah, giginya terus meleleh, membusuk, dan akhirnya tanggal sehingga Ia pun tak lagi mampu tersenyum sebagaimana Kimberly.

Nicole sudah beberapa kali menemui dokter gigi yang berbeda-beda untuk mengetahui apa sebenarnya yang terjadi pada mulutnya. Namun, Ia tetap saja tak mampu mendapatkan solusi yang tepat. Ada yang menyebutnya terkena masalah defisiensi fluoride, ada pula yang menyebut hal ini disebabkan oleh efek samping dari pemutihan gigi.

Beruntung, Nicole kemudian bertemu dengan dokter gigi Dr. Joe Willardsen. Bersama dengan Dr. Ehsan Ali, Dr, Willardsen melakukan beberapa tes dan memastikan bahwa Nicole terkena Sjogren’s Syndrome, sejenis kelainan sistem imun yang membuat tubuh tidak mampu memproduksi cairan yang cukup pada mulut dan mata. Yang menjadi masalah adalah, kondisi ini tak hanya memengaruhi mulut Nicole, melainkan kondisi kesehatan tubuhnya secara keseluruhan.

Penyakit ini membuatnya tak mampu memproduksi air liur dan air mata dengan cukup. Tanpa adanya air liur yang cukup, maka bakteri dalam mulut berkembang dengan pesat dan giginya pun terus-menerus membusuk.

Kini, Nicole melakukan terapi pengobatan demi memperbaiki kondisi kesehatan, khususnya pada mulut dan giginya, Ia berharap mampu kembali tersenyum sebagaimana kembarannya, Kimberly.

Semoga Nicole bisa segera sembuh, ya?

ikuti-kontes-sehatitubaik-menangkan-berbagai-hadiah-menarik