Getah Bening Yang Mengalami Pembengkakan

DokterSehat.Com – Bagi tubuh, getah bening sebenarnya merupakan gumpalan jaringan yang berfungsi sebagai salah satu bagian dari sistem imunitas atau kekebalan tubuh seseorang. Gumpalan jaringan ini bentuknya seperti kacang. Di dalamnya terdapat sel-sel darah putih yang jumlahnya sangat banyak.



Kelenjar getah bening merupakan bagian dari sistem imun dalam tubuh yang terdapat di bagian bawah rahang, ketiak, dan pangkal paha. Kelenjar getah bening juga mempunyai peran untuk menangkal dan melawan bakteri, infeksi, dan virus yang menyerang tubuh.

Namun jika getah bening dalam tubuh seseorang mengalami pembesaran atau pembengkakan, justru inilah yang bisa menyebabkan kondisi kesehatan seseorang menurun dan bisa beresiko terhadap munculnya penyakit, umpamanya penyakit kelenjar getah bening. Nah sebelum mengulas lebih jauh tentang apa itu kelenjar getah bening serta dampaknya bagi tubuh berikut pengobatan penyakitnya, akan diurai terlebih dahulu tentang beberapa hal terkait dengannya.

Penyebab

Disebutkan sebelumnya bahwa salah satu penyebab adalah infeksi lokal. Selain infeksi lokal, ternyata masih ada beberapa faktor penyebab lain yang juga bisa menyebabkan kelenjar getah bening Anda bengkak. Virus bisa menyebabkan kondisi tersebut, misalnya saja demam kelenjar dan campak Jerman.

Virus campak Jerman tidak lain adalah Rubella, dan virus ini yang umumnya dapat mengakibatkan terjadinya pembengkakan di kelenjar getah bening pada daerah kepala, belakang telinga dan juga leher. Namun untuk keadaan demam kelenjar, umumnya pembengkakan yang terjadi pada daerah leher saja dan tidak pada bagian kelenjar getah bening yang lainnya.

Pembengkakan dengan sifat mematikan

Ada penyebab kelenjar getah bening bengkak, namun termasuk penyebab yang bersifat mematikan. Adapun penyebab tersebut adalah penyakit kanker. Pembengkakan seperti ini karena penyebaran kanker yang berasal dari jaringan organ menuju kelenjar getah bening. Umumnya tanda-tanda pembengkakan kelenjar getah bening yang disebabkan oleh kanker yaitu benjolan dapat tumbuh semakin besar dan perlahan. Ciri kedua yaitu benjolan yang muncul tak menyebabkan rasa sakit, ketika disentuh juga terasa keras.

Baca Juga:  Cara Efektif Mengontrol Nafsu Makan

Herbal untuk mengatasi pembengkakan kelenjar getah bening

Herbal yang paling cocok untuk mengatasi masalah pembengkakan kelenjar getah bening dan penyakit kanker adalah Sarang Semut. Dengan menggunakan herbal Sarang Semut, Anda tak perlu lagi menjalankan kemoterapi yang menyakitkan. Sudah banyak testimonial dari orang yang menggunakan Sarang Semut dan sembuh dari kanker kelenjar getah bening yang mereka alami.

Sekarang ini juga konsumsi produk herbal Sarang Semut lebih mudah, karena Anda sudah disediakan ekstrak Sarang Semut. Anda juga tidak perlu repot-repot lagi mencari Sarang Semut yang tepat, karena herbal Sarang Semut ini bukanlah Sarang Semut biasa.