Gerakan Yoga untuk Menurunkan Berat Badan

DokterSehat.Com – Banyak cara menurunkan berat badan mulai dari diet ketat hingga olahraga berat, namun kenapa tidak juga berhasil ya? Apanya yang salah?



Banyak orang bertanya-tanya mengenai topik serupa seperti pertanyaan di atas, diet terlalu ketat dan olahraga berat bukan menjadi jaminan cara menurunkan berat badan yang efektif karena keseimbangan pola hidup dan pikiran juga bisa mempengaruhi berat badan seseorang.

Untuk itu cobalah gerakan-gerakan yoga yang mudah berikut ini untuk para pemula sebagai cara menurunkan berat badan. Melatih tubuh dan pikiran untuk lebih rileks dan seimbang meskipun gerakannya tidak berat. Lakukan secara konsisten untuk mendapatkan hasil maksimal.

1. Gerakan dalam yoga dengan pose busur
Dalam pose busur teman-teman harus melakukan gerakan dengan menekan bagian dada dan perut, panggul serta paha. Setelah itu teman-teman menarik napas dalam dalam kemudian dihembuskan perlahan. Dalam gerakan ini dapat membantu teman-teman untuk membakar lemak di bagian tubuh yang paling sulit.

2. Gerakan dalam yoga dengan pose Paschimottanasana
Gerakan kedua ini sangat baik untuk menurunkan berat badan secara efektif, karena dengan melakukan gerakan yoga paschimottanasana teman-teman bisa mengurangi lemak yang menimbun di perut.

3. Gerakan dalam yoga dengan pose pohon
Gerakan yang ketiga ini sangat mudah dilakukan, karena dalam gerakan ini teman-teman dilatih untuk merilekskan pikiran agar bisa mensugesti alam bawah sadar bahwa teman-teman mampu menurunkan berat badan yang selama ini mungkin mengganggu teman-teman dan sering membuat tidak percaya diri. Namun gerakan ini dilakukan saat perut teman-teman kosong.

4. Gerakan dalam yoga dengan pose Bhujasana
Gerakan bhujasana adalah gerakan yoga yang bisa mengatasi masalah pada punggung. Dengan melakukan gerakan ini dengan baik, teman-teman akan bisa menurunkan berat badan tanpa harus melakukan diet ketat.

Baca Juga:  Acromegaly

5. Gerakan yoga dengan pose kupu-kupu
Gerakan yoga populer ini mampu membakar lemak teman-teman dibagian perut dan paha, terutama pada bagian kaki. Sehingga apabila teman-teman memiliki timbunan lemak pada kaki, teman-teman bisa menghilangkannya dengan melakukan gerakan satu ini.

Demikianlah sedikit informasi gerakan yoga yang sudah cukup banyak dikenal khususnya untuk membantu dalam menurunkan berat badan. Jika teman-teman baru mulai belajar yoga, jangan pernah melakukannya sendirian, mintalah pendampingan ke instruktur atau mulailah dengan mengikuti yoga di sasana yoga disekitar teman-teman semua. Pahami dulu caranya sampai nanti suatu saat teman-teman paham dan siap melakukannya di rumah